Wednesday, October 25, 2017

Akibat Guyuran Hujan Atap SDN Wonokerto Roboh


SIAGA || NGAWI - Akibat guyuran hujan pada malam sebelumnya atap SDN Wonokerto I masuk Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, roboh. Peristiwa yang tidak terduga tersebut terjadi pada saat jam belajar mengajar pada Selasa kemarin, (24/10). Untungnya dari kejadian itu tidak ada satupun korban baik luka ringan maupun berat pada guru dan murid.

“Kejadian kemarin siang pas jam belajar tetapi atap ruang yang roboh memang sudah tidak dipergunakan lagi sebab kondisinya memang sudah mengkhawatirkan sejak lama,” terang Nanik Kurniati salah satu guru SDN Wonokerto I, Rabu (25/10).

Jelasnya, sebelum kejadian sempat ada suara gemertak padahal saat itu tidak ada angin maupun hujan. Sesaat kemudian timbul suara keras setelah di cek ternyata atap ruang kelas yang sengaja dikosongkan telah roboh jatuh ke tanah. Secara otomatis genteng maupun kasonya pun rusak parah.
Sementara itu Puji Nursucahyo Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Wonokerto I mengatakan, penyebab robohnya atap disalah satu ruang kelasnya memang akibat kayu penyangga kap atas sudah lapuk dimakan usia. Mengingat 10 ruang kelas di SDN Wonokerto I merupakan bangunan lawas hasil rehabilitasi tahun 2008 lalu. 

Dan rata-rata kondisi atapnya mengalami kerusakan yang sama sehingga untuk menampung 137 murid terpaksa pihak sekolah harus memanfaatkan ruang perpustakaan demikian juga ruang lain secara bergiliran. Untuk melakukan renovasi pihak sekolah telah berupaya banyak agar keberadaan ruang kelasnya layak untuk ditempati.

“Upaya untuk merehabilitasi sebenarnya sudah dilakukan oleh sekolah dengan mengirimkan permohonan ke dinas pendidikan (Dindik-red). Agar ditindaklanjuti namun kenyataanya sudah tiga kali mengirim permohonan hingga kejadian ini tidak pernah ada realisasinya,” ucap Puji Nursucahyo. (pr)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: