Monday, October 30, 2017

Akibat Ngantuk, Avanza Tabrak Truk Dua Penumpang Tewas


SIAGA || NGAWI. Peristiwa lakalantas melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Ngawi-Caruban tepatnya kilometer 14-15 masuk Desa Kedungmiri, Kecamatan Karangjati, Ngawi sekitar pukul 23.00 WIB pada Minggu malam, (29/10). Lakalantas kali ini antara kendaraan Toyota Avanza nopol AG 1902 KK kontra truk colt diesel nopol P 8225 UY.

Kejadian bermula truk colt diesel yang dikemudikan Toni Kortis (34) warga Jalan Thamrin, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi melaju dari arah timur ke barat sedangkan dari arah berlawan muncul kendaraan Toyota Avansa yang disopiri Yudi Hariyono (38) asal Jalan Tanjung, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Menurut keterangan saksi mata, pengemudi kendaraan Toyota Avanza terlalu mengambil haluan ke kanan yang dimungkinkan akibat mengantuk. Karena jarak terlalu dekat kendaraan tersebut langsung menabrak truk colt diesel dari arah depan samping kanan.

“Usai olah TKP semalam demikian juga keterangan saksi-saksi yang ada ada dugaan sopir kendaraan Toyota Avanza ini mengantuk dan tidak sadar kalau kendaraanya melaju terlalu ke kanan sehingga menyebabkan tabrakan,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin, Senin (30/10).

Kupasnya, dari kejadian tersebut menyebabkan dua penumpang kendaraan Toyota Avanza meninggal dunia sesaat setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Karangjati. Kedua korban yang meninggal masing-masing Sujarno seorang laki-laki berumur 60 tahun dan Sulasmini perempuan berusia 50 tahun, mereka berasal dari Desa/Kecamatan Kesamben, Blitar.

Sedangkan Yudi Hariyono selaku sopir kendaraan Toyota Avanza mengalami patah kaki kanan demikian juga lengan tangan kanan. Disamping itu tiga penumpang lainya mengalami luka-luka yang semuanya tercatat sebagai warga Desa/Kecamatan Kesamben, Blitar. 

“Untuk korban yang meninggal semalam langsung di evakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi sedangkan korban yang luka dirujuk ke RS Widodo Ngawi. Dengan kejadian itu kita mengharapkan kepada setiap pengemudi jangan memaksakan diri jika kondisinya mengantuk. 

Silahkan istirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali,” pungkas AKP Rukimin. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: