Thursday, October 26, 2017

Bawang Putih Mentah Ampuh Cegah Penyakit Mematikan

Memanfaatkan bawang putih sebagai bumbu masakan mungkin sudah biasa ya, tapi apakah Anda bersedia jika diminta makan bawang putih mentah? Bawang putih memiliki aroma khas yang cukup menyengat serta rasa yang nggak banget karena agak getir dan pastinya aneh di lidah sehingga tidak semua orang menyukainya. Ternyata meski memiliki aroma dan rasa yang tidak enak, namun mengonsumsi bawang putih mentah setiap hari dapat memberikan khasiat yang luar biasa untuk menangkal penyakit mematikan, seperti stroke dan kanker.
Hem, mungkin Anda heran, bagaimana mungkin bawang putih yang seringkali hanya dianggap sebagai bumbu dapur justru berikan manfaat hebat untuk kesehatan. Agar Anda lebih paham lagi, simak penjelasan lengkapnya berikut ini :

Bawang putih mengandung senyawa hebat ini

Dalam bawang putih terdapat kandungan zat bernama allicin yang memiliki manfaat ampuh untuk melancarkan system kardiovaskular. Senyawa Allicin hanya terdapat pada bawang putih yang masih mentah yang langsung dikunyah atau dipotong dan akan hilang dalam proses pemanasan. Maka itu, untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari bawang putih, pastikan Anda mengonsumsinya dalam kondisi mentah.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung & Stroke

Kandungan allicin dalam bawang putih menta ampuh membantu melancarkan sistem kardiovaskular, mencegah aterosklerosis sehingga faktor risiko penyakit jantung dan stroke bisa dikurangi.
Selain itu, rutin mengonsumsi bawang putih mentah juga bermanfaat mengurangi kadar kolesterol buruk (LDL) dan mencegah terjadinya penggumpalan darah sehingga risiko menderita penyakit stroke dan jantung juga akan menurun.

Mencegah Kanker


Dalam bawang putih mentah terdapat kandungan minyak yang bermanfaat mencegah penyakit kanker perut, rahim, prostat, kolorektral. Bahkan disebutkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh “Anticancer Agents in Medicinal Chemistry” pada 2011, minyak yang ada dalam bawang putih mentah ampuh menekan perkembangan sel kanker payudara.  Selain itu, kandungan dalam putih lainnya juga bermanfaat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga lebih kuat dalam menghancurkan sel-sel kanker.
Setelah mengetahui khasiat ampuh dari kebiasaan makan bawang putih mentah diatas, pastinya Anda tidak akan ragu lagi untuk mengonsumsinya setiap hari, bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Tags : khasiat bawang putih untuk wajah, manfaat bawang putih untuk pria, pengobatan manfaat bawang putih, 22 khasiat bawang putih, cara mengkonsumsi bawang putih, khasiat makan bawang putih sebelum tidur, khasiat baru bawang putih, khasiatbawang putih tunggal

SHARE THIS

Author:

0 komentar: