Wednesday, October 25, 2017

Cegah Radikalisme Serta Narkoba Polres Ngawi Gelar Lomba Da’i Dan Da’iyah


SIAGA || NGAWI - Untuk menanamkan kewaspadaan dini terhadap bahaya radikalisme dan narkoba, Polres Ngawi menggelar lomba Da’i dan Da’iyah Cilik yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda Mapolres setempat, Selasa (24/10). Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai 24 Oktober dan berakhir 26 Oktober 2017 diikui sekitar 100 Da’i maupun Da’iyah dibuka langsung Wakapolres Ngawi Kompol Soehono.

“Tentu kita berharap banyak dari outputnya kegiatan ini mereka akan bisa hadir ditengah masyarakat sebagai dutanya terhadap pencegahan radikalisme, terorisme dan narkoba,” terang Wakapolres Ngawi Kompol Soehono, Selasa (24/10).

Ditempat yang sama Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Da’i dan Da’iyah Cilik Polres Ngawi AKP Mochamad Mukid menjelaskan, lomba yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB diikuti 42 orang Da’i dan 58 orang Dai’yah cilik dari pondok pesantren (ponpes) maupun madrasah diniyah di wilayah Kabupaten Ngawi. Tema yang dibawakan setiap peserta berkutat pada permasalahan tindak radikalisme, terorisme maupun pencegahan dan bahaya narkoba.

“Perlombaan yang digelar tiga hari tersebut akan diambil sepuluh besar orang Da’i dan Da’iyah masuk final yang nantinya mengerucut menjadi satu orang saja yang akan dikirimkan ke Polda Jatim. Meski demikian perlombaan kali ini akan merebutkan juara satu, dua dan tiga serta harapan satu, dua dan tiga,” kata AKP Mochamad Mukid sekaligus Kasatreskoba Polres Ngawi ini.

Urainya, maksud dari perlombaan yang baru pertama kalinya digelar tidak lain menanamkan nilai-nilai kesadaran sejak usia dini akan pentingnya Kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh radikalisme, terorisme maupun bahaya narkoba. Demikian pula tujuanya untuk pembinaan terhadap generasi muda memiliki mental dan integritas kuat demi mencegah semua bahaya yang sekiranya menggerogoti keutuhanan bangsa dan Negara Indonesia. (pr)




SHARE THIS

Author:

0 komentar: