Saturday, October 28, 2017

Gali Lubang Sampah Munaryo Temukan Mortir Di Pitu


SIAGA || NGAWI. Munaryo (50) warga Dusun Sriguwak, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Ngawi dibuat kaget dengan temuanya berupa bom jenis mortir dipekarangan rumahnya. Peristiwa yang menggegerkan warga itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pada Sabtu pagi, (28/10), saat Munaryo tengah menggali lubang sedalam 20 centimeter yang dipergunakan untuk tempat sampah.

"Sebelumnya saya menggali lubang yang mau dipakai sebagai tempat sampah. Tahu-tahu pacul mengenai benda keras setelah saya lihat mirip mortir," terang Munaryo, Sabtu (28/10).
Takut terjadi sesuatu mengingat temuanya itu barang mudah meledak Munaryo memberitahukan ke perangkat desanya yang diteruskan ke Polsek Pitu maupun Koramil setempat. Dari pemeriksaan petugas dibenarkan yang ditemukan warga Desa Selopuro tersebut memang mortir yang diduga sisa peninggalan Belanda.


"Kami langsung cek lokasi bersama TNI memang barang yang ditemukan itu bom mortir. Untuk mengevakuasi kami lakukan secara hati hati dan sekarang ini barangnya sudah diamankan," ungkap Kapolsek Pitu Iptu Subandi. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: