Monday, October 23, 2017

Hasil Dari Program Jumat Sedekah Anggota, Polres Berikan Bantuan Warga Pitu

SIAGA || Ngawi - Pundi-pundi uang yang terkumpul dari Sedekah Rutin yang dilakukan oleh Personel Polres Ngawi dan Polsek Jajaran setiap hari Jum’at pada setiap minggunya melalui Program Jum’at Sedekah yang tujuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan membantu orang-orang yang membutuhkan mulai disalurkan kepada mereka yang berhak dan layak menerimanya.

Melalui santunan dalam bentuk memperbaiki rumah warga yang dinilai tidak layak huni dan memperihatinkan. Senin (23/10) Wakapolres Ngawi Kompol Suhono, S.H., M.Hum. didampingi Kasat Binmas AKP Didik Supriadi, SH beserta Kapolsek Pitu Iptu Subandi menyalurkan bantuan bedah kamar, Sembako dan 2 (dua) Ekor Kambing kepada Sukiran (65) yang tinggal di Dusun / Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu.

Selanjutya bantuan diberikan kepada Sdr. Rebo (67) Dusun Watugudel Desa Pitu Kecamatan Pitu diberikan bantuan berupa Perbaikan rumah dan pemberian Sembako.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada sesama. Berbagi rejeki dan kebagiaan kepada sesama kita yang membutuhkan. Agar kita bisa saling berbagi dan ikut serta merasakan apa yang mereka rasakan. Harapan kami semoga bantuan ini dapat berguna bagi Sukiran (65) dan Rebo (67) ,” Ungkap Wakapolres sesaat setelah menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis.

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan, Dana yang dipergunakan dalam pelaksanaan perbaikan Rumah tersebut berasal dari sumbangan atau Sedekah yang rutin dilaksanakan oleh Anggota Polres Ngawi dan Polsek secara sukarela pada setiap hari Jumat dalam Program Jum’at Sedekah. 

Sesuai dengan konsep awal diadakannya Program Jum’at Sedakah, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Seperti melaksanakan Bedah Rumah warga kurang mampu dan tidak layak huni, pemberian Beasiswa kepada Anak kurang mampu, Santunan kepada Fakir Miskin, Anak Yatim Piatu dan orang-orang tidak mampu serta kegiatan lain yang intinya dalam rangka membantu sesama.

Didampingi Kasat Binmas AKP Didik Supriadi, SH, Wakapolres menambahkannya, dipilihnya Sukiran (65) dan Rebo (67) sebagai penerima Santunan perbaikan Rumah ini berdasarkan hasil survey dan masukan dari Personel Bhabinkamtibmas Polres Ngawi yang menginformasikan kalau di wilayah Desa Dumplengan dan dusun Watugudel layak untuk diberikan bantuan dari hasil Jumat Sedekah Anggota Polres Ngawi dan Polsek Jajaran. (Jf)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: