Wednesday, October 25, 2017

KAI Terapkan E-Boarding Pass Untuk Penumpang Kereta Api


SIAGA || Surabaya – Beragam inovasi telah dilakukan oleh PT KAI seperti Online Ticketing, E-Kiosk, penerapan boarding pass dan check in. Inovasi selanjutnya yang dilakukan KAI adalah pemberlakuan sistem E-Boarding Pass untuk penumpang kereta api. E-Boarding Pass adalah boarding pass elektronik yang diterbitkan oleh aplikasi KAI Access versi terbaru melalui smartphone.
Manajer Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengatakan untuk mendapatkan E-Boarding Pass ini, calon penumpang KA dapat memesan tiket KA melalui aplikasi KAI Access versi terbaru, setelah melakukan proses pembayaran maka calon penumpang KA dapat mengunduh E-Boarding Pass ini mulai dari 2 jam sebelum keberangkatan KA. 
“Penumpang yang sudah mengunduh E-Boarding Pass melalui aplikasi KAI Access tidak dapat mencetak boarding pass di Check-In Counter di stasiun. E-Boarding Pass ini merupakan dokumen yang sah dan dapat digunakan sebagai penukaran award tiket,” ujarnya.
Lanjut Gatut, Para penumpang yang akan berangkat dan sudah memiliki E-Boarding Pass, tetap melakukan proses boarding di stasiun dengan memperlihatkan barcode E-Boarding Pass dan identitas asli kepada petugas boarding untuk dapat masuk ke dalam stasiun.
“E-Boarding Pass ini diterapkan mulai tanggal 2 Oktober 2017. Sementara penumpang yang telah mendapatkan E-Boarding Pass namun ingin melakukan pembatalan atau mengubah jadwal keberangkatan dapat menghubungi Customer Service di stasiun yang telah ditentukan. Dengan adanya sistem E-Boarding Pass ini dapat meningkatkan pelayanan dan mempermudah pelanggan dalam menggunakan jasa kereta api,” tutupnya. (Humas)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: