Sunday, October 29, 2017

Mantan Istri Siri Dianiaya, Seorang Pria Karangjati Masuk Bui

Newsiaga || Enika Wulan Fatmawati (18) perempuan asal Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Ngawi terpaksa nekat memperkarakan Sup (33) pria yang tercatat sebagai warga Desa Puhti, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Menyusul dari peristiwa yang dialami Enika pada pukul 06.30 WIB pada Minggu pagi, (29/10), sebagai korban perampasan uang tunai serta handphone sekaligus korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Sup dirumah Novia (17) Dusun Dondong, Desa Sembung, Kecamatan Karangjati.

Sesuai informasi dari Polsek Karangjati disebutkan, awal kejadian saat korban ditelepon oleh Novia selaku saksi untuk datang dirumahnya. Mendadak tanpa diketahui sebab musababnya Sup mendatangi Enika dirumah Novia tersebut. Karena sudah saling kenal antar keduanya, lalu Sup minta handphone merek Advan milik Enika. Begitu diberikan ternyata Sup enggan mengembalikan lagi entah apa alasanya begitu juga disaat korban memegang dompet berisi uang Rp 900 ribu berusaha diminta terduga pelaku.

Saat korban memegang dompet berisi uang juga diminta oleh Sup. Karena berusaha sekuat tenaga mempertahankan dompet maka korban dipukul oleh Sup menggunakan helm tepat mengenai pelipisnya hingga memar. Selanjutnya handphone dan uang tunai itu dibawa kabur oleh Sup, terang Kapolsek Karangjati AKP Suparman, Minggu (29/10).

Namun upaya pelarian Sup tidak berlangsung lama, begitu petugas Polsek Karangjati menerima laporan dari korban saat itu juga Sup langsung bisa dibekuk dirumahnya di Desa Puhti. Dari pemeriksaan awal dihadapan polisi, Sup mengakui segala perbuatanya yang dilakukan terhadap Enika. Ternyata hasil dari pengembangan kasus antara korban dengan terduga pelaku pernah hidup serumah hasil dari pernikahan siri. Tetapi sejak Oktober 2016 setahun lalu keduanya sudah pisah dan tidak pernah melakukan komunikasi lagi.

Untuk memproses hukum, polisi berhasil menyita barang bukti dari tangan Sup berupa uang tunai Rp 900 ribu berikut satu unit handphone merek Advan. Sedangkan barang bukti dari korban berhasil diamankan satu unit helm merek INK warna biru laut. Akibat perbuatan pemerasan dan kekerasan ini Sup terancam Pasal 368 ayat 1 KUHP Subsider Pasal 378 KUHP Subsider Pasal 372 KUHP. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: