Monday, October 23, 2017

Rudi Bantah Jika Ansor Jatim Ogah Mendukung Gus Ipul


SIAGA || Ngawi -  Rudi Tri Wahid Ketua PW GP Ansor Jatim angkat bicara menyusul pernyataan sikap Muchlis Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo yang tidak mendukung pencalonan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menuju Jatim 1. Menurut Rudi, hubungan GP Ansor Jatim dengan Gus Ipul hingga kini terjalin cukup baik tidak ada satupun masalah yang timbul hingga menyebabkan keretakan hubungan keduanya.

“Kata siapa kalau GP Ansor Jatim tidak mendukung Gus Ipul atau ada ada kerenggangan justru sebaliknya wong dia itu seorang dewan penasehat, mantan ketua umum dan kader terbaik GP Ansor . Malah kita harus berada di garda terdepan untuk menyukseskan Gus Ipul,” terang Rudi Tri Wahid saat menghadiri puncak HSN 2017 di Kabupaten Ngawi, Minggu kemarin, (22/10).

Ungkapnya, di organisasi GP Ansor memang ada pendistribusian kader yang ditempatkan di jabatan strategis sebagai wujud kecintaan terahadap negara. Pun, dengan mengusung spirit santri maka sah saja apabila kader terbaiknya Ansor diusung menduduki jabatan penting di ranah politik nasional. 

Rudi pun dengan blak-blakan menyatakan Gus Ipul merupakan satu representasi seorang santri yang dimunculkan untuk menduduki kursi Gubernur Jatim kedepanya. Apalagi keberadaanya sendiri hasil final keputusan para kyai sepuh maupun ulama yang diteruskan ke seluruh santri di Jatim. 

“Kita sebagai kader dan santri daripada kyai itu ya harus taat sami'na wa atho'na pada perintah kyai, ya dalam rangka itu harus menyukseskan Gus Ipul tidak yang lain,” ulas Rudi.

Tutupnya, terkait pernyataan Muchlis Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo tidak lebih dari hasil pemikiran pribadi yang bersangkutan. Memang di organisasi Ansor sendiri sejak awal tidak berafilisasi ataupun terlibat politik praktis. Hanya saja jika ada kader terbaiknya seperti Gus Ipul tentu wajid didukung apalagi ada perintah dari kyai sepuh. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: