Monday, October 30, 2017

Yuswiana Melenggang Ke Polda Jatim Satu Prestasi Dari MI PSM Sulursewu

Newsiaga || Ajang yang digelar Polres Ngawi melalui lomba Dai dan Daiyah memang patut diapresiasi. Betapa tidak, ada satu catatan tersendiri dari perlombaan yang digelar di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi pada Senin, (30/10), mengingat mampu melahirkan bibit para juru dakwah kedepanya yang terjun ditengah warga masyarakat. Seperti hadirnya Dai cilik Yuswiana Andrian Al Farouq bocah berusia 12 tahun anak pertama dari dua bersaudara pasangan Ahmad Toha-Faridatul Alya.

Tanpa disadari Yuswiana merupakan salah satu anak yang dilahirkan dilingkungan pedesaan yakni dari Dusun Sulursewu, Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, ini mempunyai bakat luar biasa dibidang syiar agama. Saat tampil, tanpa rasa canggung memaparkan seluruh materi yang ada baik upaya pencegahan radikalisme, terorisme maupun bahaya narkoba dari sisi agama Islam secara totalitas. Usut pun jadi, Yuswiana yang sekarang ini masih duduk dibangku kelas 6 MI PSM Sulursewu memang sejak awal mempunyai bakat sebagai seorang juru dakwah atau Dai.

Dia memang mempunyai kemampuan yang lebih. Dan di sekolah Yuswiana ini anak yang rajin demikian prestasinya cukup baik sehingga wajar saja kalau toh menyabet juara. Kami berharap prestasi yang ia dapat bisa berkontribusi dan memotivasi rekan-rekanya di kelas dan menjunjung nama sekolah sini, terang Syukron Fadli Kepala MI PSM Sulursewu via selular, Senin (30/10).

Terpisah Ahmad Toha membenarkan jika putra sulungnya tersebut terus berupaya menjadi yang terbaik manakala ada satu perlombaan yang diikuti. Seperti halnya dengan lomba Dai dan Daiyah yang digelar Polres Ngawi, sebagai salah satu peserta Yuswiana dengan keras menimba ilmu sebagai seorang juru dakwah. Selain dari MI PSM Sulursewu, dalam setiap kesempatan belajar langsung ke Ponpes Nurul Ashar Desa Teguhan, Kecamatan Paron dibawah asuhan KH Muqorobin.

Anak saya ini typenya memang keras dalam hal belajar dia selalu berupaya mencari ilmu dari siapapun menuju yang terbaik tidak ada rasa malas sedikitpun. Maka selaku orang tua kami ucapkan rasa terima kasih kepada Polres Ngawi demikian juga Polsek Paron maupun Ponpes Nurul Ashar dan MI PSM Sulursewu. Dan kami berharap di Polda Jatim nanti bisa memberikan yang terbaiknya seperti tahun 2016 lalu Yuswiana memperoleh Juara II Festival Anak Sholeh tingkat Jawa Timur, kata Ahmad Toha. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: