Wednesday, November 1, 2017

25 Grup Drumband Adu Kebolehan Berebut Piala Bupati Ngawi


Siaga News || NGAWI. Sebanyak 25 grub drumband saling beradu kebolehan merebutkan tropy sekaligus Piala Bupati Cup 2017 di alun-alun Ngawi. Lomba drumband yang diikuti grup dari pelajar setingkat SD hingga SMA ini digelar bersama Disparpora Kabupaten Ngawi dibuka Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar sekitar pukul 08.30 wib pada Selasa, (31/10).

“Lomba drumband yang digelar kelima kali ini masih dalam momentum Sumpah Pemuda yang ke-89  sesuai dengan mottonya ini menjadi prinsip harmonisasi dalam berbangsa yang baik. Karena struktur drumband berangkat dari berbagai jenis alat musik namun karena dimainkan secara bersama akan menjadi baik. Filosofi dari drumband inilah modal kita bersama menjaga kedaulatan bangsa ini,” demikian kata Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi.

Ony mengungkapkan, berbagai perlombaan yang diikuti para pelajar seperti halnya lomba drumband yang digelar oleh Disparpora merupakan salah satu cara untuk menghindarkan hal-hal negatif dari kehidupan para generasi muda seperti penyalahgunaan narkoba maupun tindakan kriminal lainnya. 

Sambungnya lagi, pemerintah daerah terus berupaya mengeksplor kreatifitas seni yang dimiliki para remaja. Dengan demikian melalui perlombaan Bupati Cup 2017 ini akan memunculkan wajah-wajah baru para seniman muda yang bisa bersaing dalam ajang apapun nantinya baik ditingkat lokal maupun nasional.

Hal senada juga diungkapkan Yulianto Kusprasetyo Kepala Disparpora Kabupaten Ngawi dalam sambutanya sambutannya mengatakan tujuan diadakan kejuaraan drum band ini guna untuk mengembangkan minat dan bakat baik yang berupa kemampuan bereksperesi pada pelajar.

“Lomba drumband merupakan salah satu lomba yang sangat digemari oleh masyarakat terutama dikalangan pelajar terutama di tingkat sekolah dasar dan menengah oleh karena itu perlu adanya pengembangan dan penyaluran yang benar dan tepat seperti kegiatan kejuaraan drumband kali ini,” ulasnya. (pr)





SHARE THIS

Author:

0 komentar: