Tuesday, November 28, 2017

5 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kamu

Semakin kita melihat sosial media dan membandingkan diri dengan ekspektasi realistis masyarakat soal standar cantik, rasanya tingkat percaya diri kita semakin menurun. Pengen deh rasanya jadi si A atau si B yang selalu terlihat PD dengan diri sendiri. Indeed, building self esteem takes a hard work. Percaya deh kalau si dia yang terlihat selalu PD itu nggak lahir begitu saja dianugerahi dengan bakat itu. Jadi, kenapa nggak dilatih sekarang itu level PD kamu? 5 langkah ini bisa jadi cara awal yang baik.
1. Paham kalau nggak ada seorang pun yang sempurna
Nggak ada seorang pun yang 100% flawless. Kamu harus tahu kalau kesempurnaan itu kadang hanya sebuah idea daripada realita. Cita-cita kamu pengen sempurna itu hanya bakal bikin kamu down. Kalau kamu melihat objek yang kamu pikir sempurna di majalah atau Instagram, jangan langsung percaya mentah-mentah. Ingat kalau kebanyakan foto itu diedit dan banyak retouchnya.
2. Hargai kecantikanmu sendiri
Ketahui dan catat semua hal di diri kamu yang kamu sukai. Bikin daftar, dan beneran catat di sebuah kertas. Kalau kamu butuh confidence boost, lihat daftar itu. Fokuslah ke apa yang kamu punya. Seiring rasa percaya dirimu yang meningkat, kamu bahkan bakal tahu hal baik apa lagi dari diri kamu yang dulu kamu tidak sadari.
3. Jangan bergantung kepada orang lain untuk confidence boost
Kamu boleh kok membolehkan orang-orang memuji kamu, tapi jangan jadikan pujian mereka jadi sumber utama rasa percaya diri kamu! Karena, rasa percaya diri yang hakiki itu bukan datang dari luar, melainkan dari dalam diri kamu sendiri.
4. Rawat diri kamu sendiri
Berolahragalah secara teratur dan pilih makanan yang sehat. Olahraga dan menetapkan tujuan tertentu bikin kamu merasa oke lho. Jangan sampai juga terobsesi yang berlebihan dalam hitung kalori atau olahraga di luar kemampuan kamu ya girls. Balance is key!
5. Batasi penggunaan media sosial
Seperti yang disebutkan di awal tadi, penggunaan sosial media sangat berpengaruh pada rasa percaya diri kamu lho. Cobalah buat nggak terobsesi dengan itu. Buat usaha secara sadar untuk membatasi penggunaan aplikasi sosial media itu. Kalau kamu ngerasa lagi extra down, puasa deh dari sosial media buat sementara waktu. Sosial media adalah wadah yang baik buat berkarya, dan wadah yang buruk untuk membandingkan hidup kamu dengan orang lain.
Semuanya memang kembali lagi ke penerimaan diri. Coba deh terima diri kamu seutuhnya, kamu bakal kaget kalau kamu tuh ternyata keren banget lho. Cuma belum sadar aja



SHARE THIS

Author:

0 komentar: