Saturday, November 4, 2017

Askab PSSI Ngawi Bakal Putar Turnamen Sepak Bola Antar Tim, Ini Regulasinya



SiagaNews || Setelah hampir dua tahun vakum, kini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ngawi bakal menggulirkan turnamen terbuka antar tim setelah tanggal 20 November 2017 mendatang. Turnamen merebutkan tropy Askab PSSI Ngawi tersebut digelar lebih ‘bernyali’ dimana bakal mengundang tim-tim dari Liga Utama maupun Liga I untuk ikut turnamen. 

“Sengaja kita mengundang tim-tim liga utama dan liga satu untuk bergabung pada turnamen ini, pokoknya sangat terbuka bebas bon. Tetapi ada catatanya harus memasukan pemain muda kedalam timnya itu,” terang Panitia Pelaksana (Panpel) Askab PSSI Ngawi Gembong Pranowo, Sabtu (04/11).

Jelas Gembong, pada turnamen kali ini hanya menerima 16 tim dengan sistim gugur menuju finalnya. Untuk kewajiban tim meski bebas bon harus menyisipkan pemain-pemain muda agar turnamen yang diputar nantinya berlangsung lebih seru. Selain itu untuk mencari para pemain muda berbakat.

“Setelah sekian lama turnamen kayak gini mandek tidak lagi digelar maka kali ini kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakatnya melalui turnamen Askab PSSI Ngawi ini,” bebernya.

Dan kedepanya ia bakal menghidupkan kembali sekolah sepak bola (SSB) diseluruh wilayah Ngawi yang akhir-akhir ini terpantau mandek atau jalan ditempat. Caranya dengan menggelar turnamen atau semacam kompetisi internal antar SSB maupun fun game secara berkala untuk U-12 dan U-19. 

Pungkas Gembong, lewat kompetisi seperti ini juga bisa menjadi ajang penghidupan untuk pelatih-pelatih muda. Sebab, mereka mendapatkan penghasilan dari melatih SSB. Nantinya, Askab juga akan membina setiap tim agar memiliki pola latihan yang tepat dan sesuai target dan bisa mengorbitkan pemain muda berbakat. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: