Friday, November 10, 2017

Bakal Ditempati, Aturan Main Gedung Dewan Rasa Hotel Di Ngawi

SiagaNews || Jarot Kusumo Yudo selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Ngawi membenarkan jika pekerjaan gedung dewan berlantai empat sudah clear. Proyek kakap senilai puluhan miliar rupiah yang dikerjakan hampir dua tahun dibawah bendera PT Andy Kencana sudah P1 atau diserahkan ke DPUTR hasil dari proses tim PHO.

Sudah diserahkan kemarin tanggal 1 November 2017 kini tinggal memasuki masa perawatan selama 6 bulan kedepan. Jadi sudah bisa ditempati tetapi sifatnya pinjam pakai dan setahu saya tanggal 15 Nomber itu akan boyong ke sini, terang Jarot Kusumo Yudo, Jumat (10/11).

Dia mengakui penyerahan pekerjaan gedung bergaya artistik khas hotel tersebut memang lebih awal dibanding berakhirnya masa kontrak yang diteken oleh PT Andys Kencana tanggal 05 November 2017. Meski demikian seluruh item fasilitas sudah terpenuhi semuanya baik proteksi kebakaran, sound system, genset, telepon, CCTV maupun lift.  Sesuai rencana pada 15 November 2017 mendatang bakal dilakukan pelatihan pengoperasian fasilitas langsung oleh staf DPRD Ngawi.

Masing-masing fasilitas yang ada harus ada orang yang mengoperasikan jadi mereka harus dilatih biar menguasai seluruh panel-panelnya. Jangan sampai setelah ditempati mereka tidak tahu apa-apa, beber Jarot.

Tandasnya, untuk proteksi kebakaran gedung dewan tersebut memang dilengkapi dengan fasilitas sprinkler dan hydrant yang keberadaanya sangat ready dan bisa digunakan sewaktu-waktu. Sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan mengingat kedua alat yang sudah terpasang cara kerjanya secara otomatis.

Pungkasnya, jumlah item pekerjaan pada jilid II ini tandas Jarot, ada tiga pekerjaan yang harus dirampungkan yakni arsitektur, mechanical elektrik (ME) dan pekerjaan plumbing. Diakuinya, meskipun standart kwalitas bangunan gedung dewan setara dengan pembangunan hotel tetapi dilihat satuan harganya tetap dibawah satuan harga yang ditetapkan bupati.

Jarot menyebutkan, untuk semua jenis pekerjaan tidak ada satupun yang bisa ditawar. Artinya, pembangunan gedung DPRD sejak awal selalu on the track berjalan sesuai mekanisme yang ada sebagaimana mendasar perencana. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: