Saturday, November 18, 2017

Beredar Kabar TKW Asal Ngawi Meninggal Di Taiwan

SiagaNews || Kabar meninggalnya pahlawan devisa atau yang biasa disebut Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Taiwan asal Ngawi, Jawa Timur makin santer. Dari informasi yang beredar di jejaring sosial disebutkan korban atas nama Panti usia sekitar 35 tahun asal Dusun Balong, RT 01/RW 07, Desa/Kecamatan Gerih, Ngawi.

Setelah ditelusuri, Panti yang merupakan anak ketiga pasangan dari Senin dan Jami memang dinyatakan meninggal di Taiwan. Pihak keluarga yang diwakili Santoso Ketua RT 01 mengatakan, kabar meninggalnya Panti sudah diterima pihak keluarganya dirumah pada Sabtu pagi, (18/11), yang disampaikan oleh PJTKI yang berkedudukan di Kecamatan Karas, Magetan.

Tadi pagi pihak PT (PJTKI-red) selaku agen yang memberangkatkan Panti memberikan kabar duka ini kepada keluarganya dirumah. Dan berjanji akan mengurus semua proses kepulangan jenasah sampai dirumah duka, terang Santoso via selular, Sabtu (18/11).

Lanjut Santoso, dari keterangan pihak PT menyebutkan jika Panti meninggal sekitar pukul 07.00 waktu setempat setelah terjatuh dari lantai 11 apartemen tempat majikanya yang berada dikawasan Taichung City-Taiwan. Namun hingga kini secara persis penyebab terjatuhnya korban belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut mengingat pihak PT masih mengumpulkan informasi dari Taiwan.

Setelah mendapat kabar meninggalnya korban kedua orang tuanya langsung shock. Mengingat korban ini baru sekitar dua tahun bekerja sebagai TKW dan itu pertama kalinya bekerja diluar negeri, jelas Santoso.

Pungkasnya, Panti sudah berkeluarga dikarunia satu orang putri yang masih duduk dibangku kelas 3 SD. Akan tetapi suami korban sekarang ini keberadaanya tidak lagi di Dusun Balong melainkan sudah pulang ke tanah kelahiranya di Sulawesi karena ada permasalahan keluarganya.

Terakhir korban menelepon orang tuanya pada 5 November 2017 lalu. Waktu itu si Panti mengabarkan kalau majikanya itu galak dan habis itu belum telepon lagi sampai kabar meninggalnya korban diterima keluarganya dirumah, jelasnya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: