Friday, November 3, 2017

Berikut Tipe Orang Yang Rentan Terserang Kanker Payudara

SiagaNews || Sampai saat ini, kanker payudara masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan untuk kaum hawa. Banyak nyawa telah melayang karena penyakit satu ini. Dan mengenai kanker payudara ini, penting bagi kita semua untuk selalu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab kanker payudara dan bagaimana cara mencegahnya. 

Dilansir dari laman vemale.com, ada beberapa orang yang rentan terserang kanker payudara. Siapa saja mereka? Simak yang berikut ini. 

Pembawa Gen Keturunan
Para ahli kanker mengungkapkan bahwa garis keturunan atau pembawa gen keturunan penderita kanker sangat berisiko menderita kanker. Peneliti menyebutkan jika 45% hingga 65% risiko kanker payudara berasal dari mutasi genetik. Mereka yang memiliki ibu, nenek, saudara perempuan, bibi atau tante penderita kanker payudara sangat berisiko menderita kanker ini juga di masa depan. 

Usia di Atas 50 Tahun
Wanita dengan usia di atas 50 tahun dipercaya memiliki risiko kanker lebih tinggi dari wanita usia di bawah 50 tahun. Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, semakin tinggi risikonya untuk menderita kanker. Meski begitu, karena pola hidup yang tidak sehat membuat beberapa wanita usia di bawah 50 tahun juga sangat berisiko menderita kanker payudara. 

Telat Hamil atau Memilih Tidak Hamil
Peneliti menemukan jika wanita yang hamil pertama di usia di atas 30 tahun memiliki risiko menderita kanker payudara lebih besar dari wanita yang hamil di bawah usia 30. Ini disebabkan karena mutasi genetik menjadi lebih umum terjadi seiring dengan bertambahnya usia. 

Pengguna Pil KB
Mengonsumsi pil KB sebenarnya memiliki banyak manfaat. Mulai dari menunda kehamilan hingga menurunkan risiko kanker rahim dan ovarium. Namun, di balik manfaatnya yang mengesankan, pil KB juga memiliki efek samping yang berbahaya yakni meningkatkan risiko kanker payudara. Sebelum mengonsumsi atau menggunakan pil KB, penting bagi setiap wanita untuk konsultasi dengan bidan atau dokter ahlinya. 

Pernah Mengidap Tumor Payudara
Bagi wanita yang pernah mengidap tumor payudara, para ahli mengungkapkan bahwa ia memiliki risiko menderita kanker payudara lebih tinggi dari wanita lainnya. Jika kamu pernah menderita atau didiagnosa tumor payudara, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kesehatan payudara. 

Itulah beberapa orang yang rentan terkena serangan kanker payudara. Agar terhindar dari kanker payudara, sangat penting untuk menerapkan pola hidup sehat, minum air putih cukup, olahraga cukup, istirahat cukup, melakukan check up terkait kesehatan tubuh dan menghindari konsumsi makanan maupun minuman yang meningkatkan risiko kanker.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: