Thursday, November 16, 2017

Embat Satu Ekor Ayam Jago Buat Trambul Mendem Pemuda Katikan Di Bui

SiagaNews || Dampak alkohol memang tidak sebatas merugikan kesehatan tetapi juga berujung pada tindakan melawan hukum. Seperti nasib yang dialami salah satu pemuda ini gara-gara mabuk akibat minuman keras berakhir di bui. Sebut saja AH (23) pemuda asal Dusun Gebung, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi menjadi pesakitan setelah diduga mencuri satu ekor ayam jago.

Kapolsek Kedunggalar AKP Lilik Sulastri menerangkan, AH berhasil ditangkap petugas mendasar laporan dari Ririn Agus Setianingsih warga Dusun/Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar yang merasa sebagai korban pencurian ayam jago miliknya. Sesuai kronologinya, sekitar pukul 02.15 WIB pada Kamis dini hari, (16/11), Ririn terbangun dari tidurnya setelah mendengar suara ayam berkokok secara terus menerus.

Begitu melihat ke kandang ayam, Ririn mendadak dikejutkan dengan adanya pemuda yang membawa satu ekor ayam jago miliknya. Kontan saja korban teriak maling membuat beberapa orang tetangganya ikut terbangun dan langsung mengejar pelaku. Setelah ditangkap rupanya AH sebagai terduga pencuri ayam jago milik Ririn.

Sesuai keterangan saat diperiksa ayam jago itu akan disembelih dan digoreng buat trambul mendem. Dengan demikian tetap saja AH melanggar hukum karena kelakuanya itu meskipun yang dicuri seekor ayam jago, kata AKP Lilik Sulastri.

Ulasnya, untuk melengkapi berkas penyidikan pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu ekor ayam jago dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX nopol AE 4457 XY. Termasuk meminta keterangan dari para saksi pada waktu kejadian. Sesuai rencana, AH bakal segera dititipkan ke Lapas Ngawi untuk menunggu proses hukum selanjutnya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: