Saturday, November 18, 2017

Gowes Pesona Nusantara Bersama Bupati Ngawi

SiagaNews || Ribuan peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 berjubel di Jalan Teuku Umar atau depan Pemkab Ngawi, Sabtu (18/11). Ajang yang digelar atas gagasan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tentang Hari Bersepeda Nasional ini menjadi magnet bagi ribuan warga bumi orek-orek Ngawi.

Peserta gowes tak hanya berasal dari wilayah perkotaan, para peserta juga datang dari berbagai pelosok desa. Mereka rela mengayuh sepeda berjarak hingga puluhan kilometer sejak langit masih gelap untuk mengambil bagian dalam ajang tersebut. Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang, mengajak kepada seluruh peserta untuk membudayakan olahraga, utamanya bersepeda santai agar badan tetap sehat dan bugar.
Gowes ini harus kita budayakan mulai sekarang apalagi terkait dengan GPN tentu sangat luar biasa. Dan di Ngawi ini menjadi salah satu titik yang dilintasi etape sepeda nusantara tentu memiliki pesona wisata alamnya yang luar biasa. Maka kita ucapkan kepada Kemenpora bahwa Ngawi ini menjadi bidikan destinasi wisata yang bagus untuk dipromosikan skala nasional, terang Kanang, Sabtu (18/11).

Melalui Pemkab Ngawi lanjut Kanang, , memang tengah menumbuhkan kegiatan olahraga sepeda sebagai salah satu langkah meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga sekaligus mempromosikan pariwisata lokal. Terlebih GPN bisa dikolaborasikan menjadi satu kegiatan yang erat kaitanya dengan Ngawi Visit Year 2017.

Kita menyambut pencanangan hari bersepeda nasional karena kegiatan itu akan meningkatkan kesehatan masyarakat. Bersepeda adalah olahraga yang telah membudaya di masyarakat Indonesia pada umumnya dan di Ngawi ini bisa lebih menjadi ajang untuk mengenalkan keberadaan wisata kita, ucapnya.

Ditempat yang sama Teguh Raharjo Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora mengatakan, ternyata animo warga Ngawi untuk mengikuti kegiatan GPN 2017 sangat luar biasa. Sedangkan kegiatan gowes sendiri menjadi bagian dari rangkaian promosi Asian Games.
Artinya, Asian Gemas bukan hanya milik Jakarta dan Palembang. Melainkan juga menyentuh berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Dengan pemerataan acara-acara olahraga level nasional bahkan internasional, bibit-bibit atlet dari daerah juga diharapkan bisa terpromosikan.

Talenta muda dan calon-calon atlet yang berasal dari Sabang, mulai dipotret dengan baik. Oleh karena itu saya berharap pada Bupati Ngawi dan seluruh tokoh olahraga, juga orangtua untuk  mendorong mereka, ujar Teguh Raharjo. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: