Friday, November 3, 2017

Hari Kedua Ops Zebra Semeru 2017, Satlantas Polres Bojonegoro Sasar Pengendara Motor Tanpa Helm

 

SIAGA NEWS || Bojonegoro - Di hari kedua pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2017, Sat Lantas Polres Bojonegoro melakukan penindakan pengendara dan pembonceng motor tanpa helm pada hari Rabu (01/11/2017) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.
Dalam pelaksanaan patroli hunting  yang berjalan selama 2 jam tersebut berhasil menindak sebanyak 53 pelanggaran potensi laka lantas dengan rincian 51 ditindak dengan e-tilang dan 2 ditindak dengan teguran.
Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H. kepada tribratanewsbojonegoro.com menjelaskan bahwa pelanggaran kasat mata terutama yang berpotensi laka seperti pengendara tanpa helm juga merupakan target Operasi Zebra 2017 Polres Bojonegoro.
"Tentunya ini sangat membahayakan pengendara itu sendiri, ada pula pembonceng tanpa helm akan sangat riskan apabila terjadi kecelakaan atau benturan", ungkap Kasat Lantas selaku Kasatgas Gakkum Ops Zebra Semeru 2017.
Selain kegiatan tadi pagi yang langsung dipimpin Kasat Lantas, kegiatan berlanjut sore hari dengan razia stasioner pada jam 14.00 WIB sampai jam 16.30 WIB.
Masih penuturan Kasat Lantas kegiatan razia stasioner di pusatkan di Jl. Jaksa Agung Suprapto dengan sasaran yang sama yaitu pelanggaran potensi laka lantas dengan menindak 124 tilang dan 9 teguran.
"Ada beberapa pelanggaran yang didapati seperti kendaraan muatan orang, ini akan sangat berakibat sangat fatal karena akan menimbulkan banyak korban jiwa saat kecelakaan terjadi, maka demi mencegah hal tersebut kami tindak dengan tilang dan penumpang harus turun untuk berganti transportasi lain", jelas AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H.

"Mari bersama-sama kita jaga keamanan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian", pesan AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H.(Yd)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: