Saturday, November 11, 2017

Hari Kesebelas Operasi Zebra Semeru 2017, Sat Lantas Polres Bojonegoro Tindak 252 Pelanggar


Siaganews || Bojonegoro - Pelaksanaan operasi zebra semeru 2017 di hari kesebalas yang dilaksanakan dengan stasioner system pada hari Sabtu (11/11/2017) pagi tadi yang dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga 08.30 WIB, Sat Lantas Polres Bojonegoro menindak sebanyak 252 pelanggar yang melintas di jalan Gajah Mada tepatnya di depan Stasiun kereta api Bojonegoro. Dari 252 pelanggar, sebagian besar yaitu 233 dikenakan sanksi tilang dan 19 pelanggar hanya dikenakan sanksi teguran.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Bojonegoro Iptu Jadmiko selaku perwira pengendali pelaksaan operasi kali ini kepada tribratanewsbojonegoro.com mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan dihari kesebelas target operasi menyasar pada kendaraan yang memakai tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spektek. Selain itu juga, dalam razia ditekankan pada pengendara kendaraan roda empat atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"TNKB yang tidak sesuai ketentuan dan pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan kali ini kami tindak", terang Iptu Jadmiko.

Selain menyasar kendaraan yang memakai TNKB tidak sesuai spektek dan pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, kegiatan razia juga diutamakan pada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor.

"Masih banyak pelajar yang tidak memiliki SIM, dan tidak membawa STNK kendaraan", imbuh Iptu Jadmiko.

Diakhir keterangannya, KBO Sat Lantas juga berpesan agar para pengendara saat berkendara selalu melengkapi dengan surat-surat berkendara yang sah serta melengkapi dengan alat-alat keselamatan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan.

"Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian", pesan Iptu Jadmiko.(Yd)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: