Friday, November 17, 2017

Inovatif, Di Tahun Keselamatan Polres Ngawi Gelar Pengajian Akbar Bersama KH Anwar Zahid


Siaganews || NGAWI. Masih bertemakan Tahun Keselamatan Lalu-Lintas 2017-2018 Polres Ngawi menggelar pengajian akbar dengan mengundang Mubaligh sekaligus Dai kondang KH. Anwar Zahid dari Ponpes Assyafi'iyah Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Kamis, (16/11). Pengajian yang dihadiri ratusan jamaah dan tokoh masyarakat Ngawi sengaja dikemas sebagai ajang sosialisasi tertib berlalu-lintas sekaligus dimanfaatkan sebagai pembinaan kerohanian seluruh personel kepolisian di Mapolres Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja mengaku, atas terselenggaranya pengajian menjadikan sesuatu yang luar biasa apalagi tema yang diusung berkutat pada keselamatan berlalu-lintas. Dia pun mengharap dengan tausiyah yang disampaikan KH. Anwar Zahid bisa menjadikan motivasi bersama untuk menghargai satu sama lain terutama di jalan raya. Apapun alasanya, bentuk pelanggaran di jalan raya berakibat kecelakaan dan tidak jarang menimbulkan korban jiwa serta materi harus dihindari.

Terima kasih kepada semua yang telah hadir memang kita terus berinovasi dan melakukan berbagai cara salah satunya melalui pengajian akbar demi mengupayakan keselamatan bersama. Mari sayangi jiwa kita saudara kita dan sesama. Kedepanya pengajian semacam ini bisa menjadi jalan keluar agar warga masyarakat selaku pengguna kendaraan lebih menyadari arti dan makna sebenarnya dari keselamatan dengan dasar kajian agama, terang AKBP Nyoman Budiarja. 

Sementara itu sebelum tausiyah inti bersama KH. Anwar Zahid yang dikenal nyentrik dengan banyolanya ini dihibur sholawatan melalui grup musik rebana yang dibawakan langsung para Polwan dari Satlantas Polres Ngawi. Kemudian, KH. Anwar Zahid dalam tausiyahnya sangat menekankan pada arti menyayangi jiwa yang didalamnya nyawa seseorang.

Begini, kecelakaan itu yang membuat siapa tow kan mereka sendiri yang berawal dari melanggar peraturan lalu-lintas. Jangan sangka peraturan itu bentuk penekanan tetapi bentuk perlindungan untuk kita semua. Heran juga sih apabila melihat dan mendengar ada warga masyarakat yang takut polisi apalagi ada operasi di jalan raya. Low polisi itu kan intinya mengingatkan jangan ugal-ugalan di jalan raya dan mereka itu menyadarkan kita agar tahu tentang keselamatan, cetus KH. Anwar Zahid. 

Ditempat yang sama Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin, pengajian yang telah digelar tersebut sekaligus bentuk tasyakuran atas terlenggaranya Operasi Zebra Semeru 2017 yang baru selesai digelar selama 14 hari. Ia mengatakan, dari jumlah pelanggar yang mencapai ribuan menjadikan bahan renungan sekaligus intropeksi untuk mencarikan solusi terbaik agar warga masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan tertib mentaati peraturan lalu-lintas. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: