Thursday, November 9, 2017

Jeblogan Di Terjang Putting Beliung Membuat Puluhan Rumah Rusak


Siaga News || NGAWI. Ganasnya sapuan angin putting beliungatau angin lesos membuat puluhan rumah di Desa Jeblogan, Kecamatan Paron, Ngawi mengalami kerusakan. Menurut dari keterangan yang ada, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB pada Kamis, (09/11).

Setidaknya dari data sementara yang berhasil dikumpulkan petugas dari Polsek Paron tercatat lebih dari 20 rumah mengalami kerusakan bagian genteng dan teras rumah.

Dari kejadian sapuan putting beliung membuat rumah milik Munjani (38) warga Dusun/Desa Jeblogan tertimpa pohon jati yang roboh tepat mengenai teras rumah. Demikian juga rumah milik Kasimun (45) bagian belakangnya mengalami kerusakan setelah tertimpa salah satu pohon besar. Dan puluhan rumahnya lainya bagian genteng hingga asbes teras melayang terhempas kerasnya terjangan putting beliung.

Secara pasti jumlah rumah yang mengalami kerusakan hingga mala mini terus didata oleh anggota kita yang ada dilapangan. Hanya saja ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan, terang Kapolsek Paron AKP I Wayan Murtika via selular, Kamis (09/11).

Tandasnya, selain di Desa Jeblogan kejadian yang sama juga melanda di sebagian wilayah Desa Gelung. Ditempat ini, terpantau ada beberapa rumah bernasih serupa seperti yang ada di Desa Jeblogan. Selain menimpa rumah dampak terjangan angin itu membuat ratusan pohon roboh dan menutup akses jalan desa.

Kita terus memonitor perkembangan terbaru dari lokasi kejadian. Dengan kejadian itu kita mengharapkan kepada warga untuk ekstra waspada terhadap datangnya putting beliung mengingat dari musim penghujan sekarang ini, kupas Kapolsek Paron. (pr)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: