Monday, November 13, 2017

Jelang Berakhirnya Operasi Zebra Polres Ngawi Sasar Dalam Kota, Begini Hasilnya


Siaganews || NGAWI. Aparat kepolisian khususnya Satlantas Polres Ngawi terus mengintensifkan Operasi Zebra 2017 meskipun tinggal sehari besok 14 November 2017. Sayangnya, para pengguna jalan yang didominasi sepeda motor seolah mengabaikan tata tertib berlalu-lintas. Terbukti saat operasi digelar didalam kota dengan sasaran di Jalan Thamrin dan Jalan Raya Klitik masih banyaknya pelanggar yang mayoritas para peseda motor, Senin (13/11).

Tercatat dari dua lokasi tersebut petugas Satlantas Polres Ngawi yang di back up Sub Denpom TNI maupun Dinas Perhubungan berhasil menilang 301 pelanggar. Angka yang mencapai ratusan ini sangat mengindikasikan pelanggaran lalu-lintas dilingkup dalam kota masih tinggi dan kesadaran berkendara sesuai aturan yang berlaku masih rendah.

Dengan demikian Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin mengajak, semua lapisan masyarakat yang memanfaatkan kendaraan baik roda dua maupun empat untuk lebih mentaati semua peraturan lalu-lintas guna menghindari maupun menekan angka kecelakaan. Mengingat semua kecelakaan didominasi akibat human error plus berawal dari pelanggaran.

Dengan digelarnya operasi zebra yang dilakukan selama ini menjadi titik balik kepada semua pengguna kendaraan.

Mereka harus lebih ekstra waspada terhadap kecelakaan dengan melengkapi diri surat kelengkapan berkendara maupun jangan melakukan pelanggaran yang lainya, jelas AKP Rukimin.

Dijelaskan, operasi kali ini mengintensifkan penilangan terhadap para pelanggar marka jalan maupun melawan arus. Tidak sebatas itu apabila TNKB tidak sesuai dengan spektek pasti akan diberikan sangsi tilang dan tidak terkecuali pada penggunaan rotator terutama pada kendaraan roda empat.

Namun  dari ratusan pelanggar itu masih didominasi pelanggar yang tidak melengkapi diri surat kelengkapan berkendara STNK dan SIM. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: