Wednesday, November 15, 2017

Jelang Pilgub Jatim 2018, Kapolda Jatim Gandeng Netizen Jatim


SiagaNews || Surabaya, Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, membuat suasana Jatim semakin memanas. Mengantisipasi maraknya berita Hoax (bohong.red) di media sosial.

Dengan menggandeng ratusan Netizen se- Jatim, jajaran Korps Bhayangkara Jatim ini mengajak warganet untuk memerangi berita bohong dan menangkal kejahatan cyber.

Tercatat, 390 warganet dari 39 Kabupaten / Kota di Jatim datang untuk menghadiri pertemuan dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin, yang digelar di aula hotel Wyindham Surabaya.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh Kasubbag Humas dan operator dijajaran Humas Polres se-Jatim, Rabu (15/11).

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Korps Bhayangkaram se-Jatim ini menekankan pentingnya menyikapi dan bijak dalam bermedia sosial.

Tak hanya itu Kapolda Jatim juga meminta Netizen cermat dan teliti dalam berita atau informasi sebelum menyebarluaskan ke khalayak banyak.”

Semakin majunya teknologi semakin tinggi kejahatan cyber. untuk itu perlu bijak dan cermat dalam bermedia sosial.

Jangan mudah menyebarluaskan sesuatu tanpa diteliti dulu sumbernya karena ini bisa jadi hoaks,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol, Mahfud Arifin.

Kapolda juga mengungkapkan, setiap kejahatan cyber di medsos dan penyebar berita hoax dapat dipidana, dan dijerat dengan pasal 28 ayat (1) dan (2) undang undang nomor 11 tahun 2008 tentag informasi dan tranksaksi elektronik ( ITE).” Ancamanya jelas kurungan 6 bulan penjara dan denda maksimal Ro 1 miliar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan wawasan terkait komunikasi yang benar dan bijak oleh pakar Komunikasi dari Universitas Airlangga Imam Suko , S. Kom.

"Bijaklah memakai dan menggunakan Media Sosial agar masyarakat mengetahui hal-hal yang sebenarnya, agar masyarakat tidak salah paham terkait informasi yang beredar di Dumay (dunia maya)", red Imam.

Bangunlah Dunia Maya Di Jawa Timur yang sehat dan bermartabat. Imbuhnya . (Jf)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: