Thursday, November 2, 2017

Kakorlantas : Hindari Suap Menyuap


Siaganews || JAKARTA. Rabu (01/11/2017). Dalam Operasi Zebra 2017 yang mulai berlangsung pada hari ini, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Roycke Lumowa mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tidak menerima suap.

"Polisi tidak boleh mempengaruhi pelanggar untuk bermain mata sehingga suap menyuap itu dihindari," ujar Jenderal bintang dua tersebut.

Ia menambahkan, agar petugas dapat menjaga sikapnya saat berhadapan dengan masyarakat yang mereka tilang, maksudnya saat melakukan penilangan terhadap pelanggar petugas harus tetap bersikap sopan.

"Dalam melakukan tindakan harus santun, tidak boleh arogan, tidak mentang-mentang, dan sok kuasa," imbuhnya.

Selama Operasi Zebra berlangsung, Irjen Pol. Roycke mengatakan Pengawasan tidak hanya dilakukan internal Polri, tapi juga oleh masyarakat demi tercapainya Operasi Zebra yang sempurna.
"Operasi Zebra ini diawasi Propam (Divisi Profesi dan Pengamanan Polri). Masyarakat juga mengawasi, kami harapkan agar Operasi Zebra lebih sempurna," tuturnya.

Selain itu, Kakorlantas mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan Operasi Zebra tersebut dengan tidak mempengaruhi petugas untuk menerima suap.

"Pelanggar tidak boleh mempengaruhi polisi dan polisi tidak boleh mempengaruhi pelanggar," Tegas Irjen Pol. Roycke Lumowa.


(vi/lm/rp)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: