Tuesday, November 28, 2017

Kanang, Kepengen Kali Mati Menjadi Hutan Kota

Siaganews || NGAWI - Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang bersama pejabat OPD mengawali kegiatan penanaman pohon asuh bersamaan dengan pencanangan program nasional Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Taman Candi berlokasi di Kali Mati, Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi Kota. Kegiatan ditandai dengan penanaman beberapa pohon di area taman yang berlokasi lebih dari tiga hektar tersebut, Selasa (28/11).

“Kita bersama dinas terkait terus berupaya menciptakan hutan kota tentu peruntukanya sebagai paru-paru termasuk di kali mati ini. Dan konsep di kali mati ini memang dipadukan dengan taman rekreasi didalamnya ada fasilitas yang berkaitan dengan wisata air seperti mancing maupun lainya,” terang Kanang.

Kanang berpendapat, dengan mengeksplor keberadaan kawasan Kali Mati menjadi satu area rekreasi yang terakomodasi melalui Taman Candi bisa menjadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Ngawi. Sehingga kedepanya keragaman lokasi wisata yang ada di Ngawi menjadikan pilihan representative bagi pengunjung baik lokal maupun luar daerah. 

Hal senada diungkapkan Setiyono Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi, ia meminta semua lapisan masyarakat terutama disekitar Taman Candi turut andil memajukan sekaligus menjaga kebersihan dilokasi wisata terbarukan itu. Dengan demikian dalam waktu singkat Taman Candi yang mulai di eksplor tiga tahun lalu bisa memberikan kontribusi positif terhadap pariwisata di Ngawi.

“Di Taman Candi ini besar harapanya bisa menjadikan satu tempat rekreasi bagi anak-anak dalam membentuk pendidikan karakter. Disini disuguhkan bagaimana mengelola penghijauan maupun menjaga lingkungan dari sampah,” ujar Setiyono. 

Ditempat yang sama, Bupati Ngawi Budi Sulistyono meresmikan Taman Candi ditandai dengan pemotongan pita. Namun sebelumnya, bersama jajaran OPD Bupati Ngawi menebar ribuan benih ikan di Kali Mati. Seperti diketahui sebelumnya, Taman Candi merupakan hasil restorasi menuju taman wisata yang ada di pinggiran Kota Ngawi dengan budget miliaran rupiah bersumber dari APBD. Fasilitas yang tersedia mulai family park, taman labirin, flaying fox dan dipadukan wisata air. (pr)






SHARE THIS

Author:

0 komentar: