Monday, November 13, 2017

Kapolri Akan Resmikan Layanan BPKB Online Hari ini


Siaganews || JAKARTA.
 Senin (13/11/2017), Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian akan segera meresmikan layanan berbasis online dalam pembuatan maupun perubahan kepemilikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Layanan berbasis online yang terintregitas secara sistem ini disebutnya dengan nama "Integrated BPKB System" yang rencananya diresmikan pada hari ini Senin (13/11) melalui situs http://bpkb.net.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan dibentuknya sistem terintregitas ini bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah proses perubahan atau penggantian kepemilikan BPKB.
"Tujuannya untuk mempercepat dan memudahkan proses perubahan atau ganti kepemilikan BPKB," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk membangun sistem ini pihak Kepolisian khususnya Korps Lalu Lintas bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Agen Pemegang Merk (APM), dan Lembaga Pembiayaan (Finance).


"Untuk membangun digitalisasi ini pihak Ditlantas bekerja sama dengan beberapa pihak. Di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Agen Pemegang Merk (APM) serta Lembaga Pembiayaan (finance)," ujar Kombes Pol. Argo. 

(kr/lm/rp)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: