Friday, November 17, 2017

Karangjati, Emas Mendali Penghargaan Plus Puluhan Gram Perhiasan Raib

SiagaNews || Satu mendali penghargaan berbahan emas seberat 10 gram milik pasangan suami istri Sunaryo-Khoirunnisa yang bertempat tinggal di Dusun/Desa Puhti, Kecamatan Karangjati, Ngawi raib entah kemana. Korban baru melaporkan kejadian tersebut pada Kamis kemarin, (16/11), ke Polsek Karangjati.

Dihadapan petugas, korban mengaku tidak hanya mendali emas yang digondol maling melainkan puluhan gram perhiasan emas lainya yang disimpan didalam lemari juga amblas. Perhiasan emas yang dimaksudkan korban berupa 1 kalung, 4 gelang, 23 cincin dan 1 cincin berlian. Akibat kejadian itu kerugian materi dialami korban yang merupakan pensiunan BUMN mencapai Rp 75 juta.

Kapolsek Karangjati AKP Suparman menjelaskan sesuai kronologinya, antara tanggal 22 Oktober 2017 sampai 13 November 2017 korban pergi ke Kalimantan. Dan seperti biasa rumahnya di Dusun Puhti ditempati anak kandungnya, menantu dan salah satu pembantu rumah tangga. Namun ketika korban pulang pada 13 November 2017 melihat lemari yang berada di rumah belakang ada bekas congkelan.

Korban merasa curiga setelah lemari ada bekas congkelan linggis. Setelah dibuka ternyata semua perhiasan yang sebelumnya ada didalam lemari itu tidak ada, terang Kapolsek Karangjati AKP Suparman.

Pungkasnya, usai mendapat laporan pihaknya bersama tim identifikasi Polres Ngawi langsung melakukan olah TKP. Dan memeriksa seluruh saksi-saksi yang ada untuk mengungkap kejadian pencurian yang dialami korban yang tercatat sebagai warga perumahan Purisewon, Kelurahan Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Jawa Tengah. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: