Tuesday, November 7, 2017

No Drugs, Ratusan Siswa SMKN 1 Ngawi Sepakat Perangi Narkoba


SIAGA NEWS || NGAWI. Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.

Sikap dan gaya berpikir semacam inilah yang ditanamkan sejak dini oleh SMKN 1 Ngawi terhadap siswanya. Seperti kegiatan yang bertemakan ‘Sosialisasi Pendidikan Remaja’ yang diikuti ratusan siswa siswi SMKN 1 Ngawi di aula sekolah setempat, Selasa (07/11).

Munifah Effendi selaku ketua panitia kegiatan sekaligus Wakil Humas SMKN 1 Ngawi mengatakan, sosialisasi sekaligus ajang konseling tersebut dilakukan untuk membentuk jati diri maupun karakter setiap individu siswa lebih siap menapaki masa depanya. Mengingat sekarang ini ancaman bahaya narkoba maupun sex bebas mengarah pada usia remaja yang notabene para pelajar.

“Kita menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Diantaranya, jenis-jenis bahan narkoba, dampak akibat penyalahgunaan narkoba maupun pergaulan bebas yang menjurus pada tindakan sex. Setiap individu siswa harus memahami tanggungjawabnya sebagai generasi penerus yang lebih siap untuk membangun bangsa ini,” terang Munifah Effendi, Selasa (07/11).

Jelas Munifah, pada agenda sosialisasi langsung tersebut diikuti sekitar 300 siswa dan siswi dari kelas X plus pengurus OSIS dan Baret SMKN 1 Ngawi. Tujuan lain tuturnya, sebagai tindak lanjut dari pembentukan paguyuban orang tua siswa. Muaranya, ada sinkronisasi dengan para orang tua siswa dengan pihak sekolah untuk ikut meningkatkan mutu pendidikan secara totalitas. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: