Tuesday, November 28, 2017

Pemkot Surabaya Kembali Menambah Kamera Perekam Kecepatan Kendaraan

Siaganews || Surabaya - Pemkot Surabaya kembali menambah kamera perekam kecepatan kendaraan. Tak hanya itu, petugas di lapangan juga akan dilengkapi mobile tab untuk melakukan tindakan kepada pelanggar lalu lintas.

“Tahun ini kami ada dua kamera perekam kecepatan dan beberapa tambahan kamera tilang yang akan kami tempatkan di beberapa titik,” kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya Robben Rico kepada detikcom, Senin (27/11/2017).

Khusus kamera perekam kecepatan kendaraan, pihaknya masih akan melakukan tahap ujicoba bersama pihak kepolisian khususnya satuan lalu lintas.

“Seperti dulu pertama kamera tilang, kami lakukan uji coba di beberapa lokasi, sekaligus fungsi kamera tersebut apa benar-benar bisa diterapkan,” ujarnya.

Menurut Robben, kamera perekam kecepatan kendaraan yang akan diuji coba mempunyai fungsi yang sama seperti kamera tilang yang mampu merekam (foto) kendaraan dan nopol kendaraan.

“Yang beda, kamera ini bisa membaca kecepatan kendaraan yang sudah kami sesuaikan dengan batas kecepatan dalam kota yakni 40 km/jam,” ungkap dia.

Sedangkan pengadaan mobile tab yang akan dibawa ke petugas untuk penerapan kamera tilang. Robben mengaku baru mengadakan dua mobile tab.

“Kami coba dulu ke petugas (satlantas) di lapangan dan terkoneksi dengan operator di dalam sehingga dalam penindakan, petugas bisa menunjukkan bukti kepada pelanggar lalu lintas. Jika efektif dan koneksi siap maka akan kami lakukan pengadaan lebih banyak lagi, saat ini baru dua sebagai uji coba,” pungkas Robben.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: