Tuesday, November 21, 2017

polda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin Beri Bantuan Kaki Palsu Kepada Anggota

SiagaNews || Dua anggota jajaran Polda Jatim yang kecelakaan hingga salah satu kakinya diamputasi, mendapat bantuan kaki palsu dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Dua anggota yang mendapat bantuan yakni Aiptu Danis Hanang Erdianto dari Polres Ngawi dan Iptu Datik Asropin Polres Jombang.

“Jangan patah semangat, harus semangat terus. Kalau kalian terus semangat, anak akan tetap semangat, istri juga semangat. Jangan patah semangat,” ujar kapolda ke dua anggota yang mendapat bantuan di Rupatama Mapolda Jatim, Selasa (21/11/2017).

Machfud juga meminta kepada Kabid Dokkes Polda Jatim agar memesan kaki palsu yang terbaik. “Kalau pesan kaki palsu jangan yang kaku. Yang lemas, meski harganya dua kali lipat tidak apa-apa, tapi dilakukan secara bertahap. Kasih yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara salah satu anggota yang mendapat bantuan, Aiptu Danis Hanang Erdianto (43) menceritakan kejadian yang menyebabkan kaki kanannya harus diamputasi.

“Saat kejadian saya bertugas di Brimob Semarang. Saat itu mau berangkat berjaga. Saat itu sedang banjir, saya putar balik. Saya tidak lihat belakang lalu ditabrak truk,” katanya.

Danis mengaku sangat senang dengan bantuan dari Kapolda Jatim karena selama ini aktivitasnya sangat terbatas. “Dengan kaki palsu ini saya bisa mobile, selama ini saya terbatas sekali,” pungkas Danis. (hms)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: