Tuesday, November 7, 2017

Presiden Jokowi Kunker di Kabupaten Madiun Dalam Rangka Pemerataan Ekonomi Pulau Jawa Paket 1


Indopolice || MADIUN. Senin (06/11/2017). Pada hari Senin (06/11/2017) pukul 09.00 WIB di petak 292 BKPH Dungus RPH Wungu Kelurahan Wungu, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun dilaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bersama dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Daerah Hutan) yang diprakarsai oleh KPH perhutani Madiun  bekerjasama dgn BNI Pusat yang dihadiri kurang lebih skeitar 1.000 orang. Adapun Kunker Presiden RI di wilyah  Kabupaten  Madiun merupakan  rangkaian agenda On The Spot Presiden RI dan Perhutanan Sosial untuk pemerataan ekonomi Pulau Jawa paket ke 1.
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa menteri diantaranya Menko Perekonomian, Menteri BUMN, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Menteri Kemendes, Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UKM, beserta Pimpinan Komisi IV, VI, VII DPR RI , Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH  beserta jararan Forkopimda Jawa Timur, dan Kapolres Madiun Kabupaten AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun, dan masih banyak lagi pihak-pihak yang tergabung dalam kunker tersebut.

Adapaun sambutan dari Presiden Jokowi yaitu pada Senin (06/11) akan diserahkan sebanyak 8950 sertifikat yang terdiri dari 5 kota/Kabupaten se-Karisidenan Madiun. Presiden menerangkan bahwa sertifikat merupakan hak bukti hukum terkait kepemilikan tanah yang wajib dimiliki warga. Selain itu, presiden juga menghimbau, agar sertifikat yang telah dimiliki digunakan untuk menambah modal usaha dengan meminjam dari bank dengan jaminan sertifikat guna meningkatkan kesejahteraan.

Setelah selesai melaksanakan kunker, selanjutnya Presiden RI beserta rombongan bertolak menuju LANUD Iswahyudi, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.


(si/lm/rp)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: