Thursday, November 23, 2017

Rekrut Calon Anggota Polri Profesional, Polres Ngawi Lakukan Penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan

SiagaNews || Ngawi – Untuk menjaring Calon Anggota Polri yang tangguh, cerdas, profesional dari Putra Daerah, Polres dan Pemkab Ngawi melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2018 bagi putra putri Daerah di wilayah Kabupaten Ngawi, di Aula Polres Ngawi pada, Rabu (21/11/2017).

Penandatanganan dari Polres Ngawi dilakukan oleh Wakapolres Kompol Suhono. S.H., M.Hum., dan dari Pemkab diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Pemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ngawi, dan pihak eskternal

Selain dari Instansi Terkait yang hadir dalam Penendatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Ngawi serta Perwira Staf Polres Ngawi.

Kapolres Ngawi yang diwakili oleh Wakapolres menyampaikan bahwa, penandatanganan MoU itu sangat penting untuk memberikan pengawasan dan penelitian rekrutmen anggota Polri salah satunya keabsahan ijasah mulai jenjang terendah. Karena itu, selain dari sekolah pihaknya meminta bantuan 3 pilar kambtimas untuk memfilter dan menyaring anak anak yang masih di bangku SMA yang memiliki potensi dan berkeinginan untuk menjadi calon anggota Polri.

“Anak anak yang masih duduk di bangku SMA yang memiliki potensi agar dipantau apakah mereka berkeinginan menjadi Polisi, nanti kita akan adakan pelatihan untuk mencari bibit unggul,” ucap Suhono.

Disampaikan oleh Wakapolres, rencananya akan mengadakan pelatihan adalah untuk mendorong sumber daya manusia lokal, sehingga saat mengikuti tes seleksi anggota Polri dapat bersaing baik di Polda Jatim maupun tingkat Mabes.

Sementara itu, Bupati Ngawi yang diwakili oleh Asisten I Anwar Rifai menyampaikan dengan adanya kegiatan itu menyambut baik dan memberikan apresiasi pada Polri khususnya Polres Ngawi yang menyiapkan masa depan bangsa dengan rekrutmen Polri yang makin Transparan dan akuntabel.

“MoU hari ini menunjukkan bahwa masuk Polri tidak mengandalkan uang namun mengandalkan kemampuannya. Saat ini era telah berubah, era kita ini adalah era milenial, siapa yang cepat merespon maka akan survive bangsanya,” ucap Anwar Rifai. (Jf)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: