Tuesday, November 7, 2017

Sambut Hari Pahlawan TNI-Polri Di Ngawi Bersinergi Hijaukan Lingkungan


SIAGANEWS || NGAWI. Tentara Nasional Indonesia (TNI), selain mengemban tugas menjaga serta mengamankan wilayah, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, puluhan anggota Kodim 0805/Ngawi bersama Korps Bahayangkara Polres Ngawi mengadakan penghijauan dengan menanam pohon di dua area lingkungan pemukiman warga, Selasa (07/11).

Dalam pantauan awak media, puluhan personel TNI maupun Kepolisian tersebut melaksanakan karya bhakti dan penanaman bibit pohon di Asrama Unit intel Kodim 0805/Ngawi dan Asrama Perintis Polres Ngawi. Selain itu, juga dilaksanakan pembersihan lingkungan asrama TNI dan Polri serta penanaman puluhan bibit pohon jenis buah-buahan seperti mangga, rambutan, jeruk dan jambu.

Saat ditemui langsung Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M. Triyandono menegaskan, bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017 ini. Selain itu, bahwa kegiatan penanaman pohon sangatlah penting untuk menjaga ekosistem lingkungan. Dengan demikian pihaknya berinisiatif untuk terjun ke lapangan bersama Polres Ngawi terus mendorong kegiatan semacam ini.

“Kenapa di bilang sangat penting karena guna untuk menjaga lingkungan agar tetap sejuk dan asri.yang lebih penting guna untuk melindungi banjir dan tanah longsor, karena akar pohon dapat menyerap air dan menangkal terjadinya longsor,” tegas Letkol Inf M. Triyandono, Selasa (07/11).

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja menyampaikan, setiap personel Polres Ngawi harus ikut serta dan turut andil dalam mengikuti setiap kegiatan kemasyarakatan yang berada diwilayahnya masing-masing. Dengan ditanamnya aneka pohon buah-buahan sebagai simbol harmonisasi antara TNI-Polri sebagaimana yang telah berlangsung selama ini. (pr)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: