Thursday, December 21, 2017

Anak Punk, Curat Di Mantingan Disikat Polisi

SiagaNews || Aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ngawi berhasil membekuk terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial FZ alias Uzek (210 warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Ngawi. Terduga pelaku sebagai anak punk ini berhasil disergap saat melintas di Jalan Raya Solo-Sragen sekitar pukul 08.00 WIB pada Rabu kemarin, (20/12).

Saat itu juga polisi langsung menginterogasi FZ dan yang bersangkutan langsung mengakui perbuatan curat berupa uang tunai di rumah Rakinah warga Dusun Kedungombo, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan pada Rabu 13 Desember 2017 sekira pukul 03.00 WIB. Kronologinya,  saat kejadian korban tidur dikamar dan saat itu tas yang berisi uang Rp 2 juta ditaruh diatas tempat tidurnya.

Saat Rakinah terbangun mendapati tas berisi uang tersebut pindah tempat di dekat rak sepatu. Setelah di cek uangnya sudah tidak ada atau hilang. Selanjutnya korban mengecek semua pintu masih tertutup dan ada bekasnya pelaku masuk lewat ventilasi atas pintu rumah dan di sekitar rumah korban ditemukan sepasang sendal yang tertinggal diduga milik pelaku. 

“Dari asil penyelidikan itu memang langsung mengarah terhadap terduga pelaku berinisial FZ tersebut. Dari pengakuanya sudah melakukan hal serupa di 5 lokasi berbeda namun demikian yang bersangkutan terus kita periksa intensif,” jelas Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko, Kamis (21/12).

Jelasnya, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan FZ antara lain 1 buah pasang sandal slop, 1 buah tas warna hitam motif bunga, 1 buah kaos warna hitam yang di beli dari uang hasil kejahatan, 1 buah jaket jemper warna hitam yang dibeli dari uang hasil kejahatan. Dengan demikian FZ dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: