Friday, December 1, 2017

Di Jenggrik Empat Rumah Nenek Ludes Terbakar Ratusan Juta Melayang


Siaganews || NGAWI. Empat rumah milik nenek Wiji (70) di Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi sekitar pukul 10.15 WIB pada Kamis, (30/11), mendadak ludes terbakar.

Kontan saja kebakaran yang meluluhlantakan rumah korban tersebut membuat geger warga sekitar. Peni salah satu tetangga nenek Wiji mengatakan, pada awal kejadian dirinya melihat ada asap membumbung tinggi disertai suara gemertak dari rumah korban yang hanya berjarak kurang dari 50 meter dari rumahnya.

“Pas waktu saya keluar rumah mau beli pulsa mendadak ada suara gemertak disertai asap dari rumah itu. Ya saya teriak minta tolong pada orang-orang, terang Peni, Kamis (30/11).
Jelasnya, kobaran api terus menjalar ke bagian rumah lainya meski warga sekitar berusaha melakukan pemadaman. Sayangnya api terus membesar hingga sulit dikendalikan dan membuat seluruh bangunan rumah milik nenek Wiji yang terdiri empat bagian termasuk rumah dapur langsung rata dengan tanah. Api baru bisa dijinakan setelah dua unit mobil damkar turun dilokasi kejadian.

Terkait kejadian ini Kapolsek Kedunggalar AKP Lilik Sulastri menjelaskan, mendasar olah TKP ditambah keterangan dari beberapa orang saksi kebakaran terjadi disebabkan dari unsur kelalaian.  Sebelum kebakaran, korban memasak di ruang dapur sedangkan cucunya Abit yang masih berumur 5 tahun bermain korek api dan obat nyamuk diatas kasur yang berada didepan televise. Diduga lantaran main korek api inilah membuat kasur terbakar dan api membesar hingga merembet ke bagian rumah.

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu setelah cucu korban bermain korek api diatas kasur dan kemudian terbakar. Sehingga api merembet ke bangunan rumah meski demikian kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, kata Kapolsek Kedunggalar AKP Lilik Sulastri.

Dari kebakaran tersebut bebernya tidak ada korban jiwa maupun luka dari pihak korban maupun warga lainya. Hanya saja kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta mengingat jumlah rumah yang ludes dilalap si jago merah ditambah seluruh perkakas rumah tangga maupun surat-surat berharga ikut hangus. Melihat kejadian seperti itu selaku korban nenek Wiji terlihat shock. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: