Sunday, December 17, 2017

Di Sirigan, Hindari Amuk Massa Korban Pencurian Tabung LPG Lindungi Pelaku

SiagaNews || Sikap yang dilakukan Tukiran (52) seorang Kepala Dusun (Kasun) Melok Kulon, Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Ngawi patut diapresiasi dan dijadikan contoh yang baik terhadap ketaatan hukum. Betapa tidak, meskipun dirinya menjadi korban pencurian tabus gas LPG 3 kilogram ia tetap melindungi pelaku dari amuk massa. Agar pelaku yang masih dibawah umur bisa diproses secara hukum dengan mengedepankan kaidah-kaidah kemanusiaan.

Peristiwa yang dialami Tukiran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pada Sabtu, (16/12), saat dirinya pulang dari sawah. Mendadak mendapat kabar jika salah satu barang daganganya berupa tabung gas LPG seberat 3 kilogram yang ada di toko telah di curi dan patut diduga dilakukan oleh seseorang berinisial AS remaja 16 tahun asal Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Menurut korban, dirinya baru menyadari sebagai korban pencurian dari salah satu tetangga dekatnya yang kebetulan melihat langsung saat terduga pelaku mengambil tabung gas LPG.

Saya kan pulang dari sawah oleh istri dibilangin jika ada seseorang mengambil tabung gas di toko mendasar kesaksian tetangga saya. Mendapat kabar itu langsung saya kejar si pelaku dan tertangkap saat duduk di emperan toko tidak jauh dari rumah saya, terang Tukiran.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolsek Paron AKP Widodo yang baru bertugas membenarkan kejadian aksi pencurian tabung gas LPG melibatkan terduga pelaku di bawah umur. Saat ini terduga pelaku AS langsung diamankan dan dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan AS berhasil disita barang bukti satu tabung gas LPG 3 kilogram dan satu sepeda motor jenis Suzuki Satria protolan tanpa plat motor. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: