Friday, December 1, 2017

Gara-Gara Kehilangan Burung Warga Padas Rugi Puluhan Juta

Siaganews || NGAWI. Sebut saja Rochman pria 46 tahun harus merugi hingga puluhan juta setelah belasan burung love bird berbagai jenis raib di embat maling. Kejadian dialami korban baru diketahui sekitar pukul 03.00 WIB pada Rabu, (29/11), dilokasi kandang burungnya yang berlokasi di Dusun/Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Ngawi.

Dari keterangan yang ada, saat itu Rochman terbangun dari tidurnya untuk buang air kecil ke belakang dan mendadak melihat pintu belakang kandang sudah dalam keadaan terbuka. Merasa curiga korban pun langsung mengecek ternyata sekitar 19 ekor burung love bird mulai jenis murai batu, kobal, mocca, betmen, pastel biru, mangsi dan jenis lainya sudah raib entah.

Memang tadi ada laporan warga yang menyatakan telah kehilangan belasan burung hias atau love bird itu. Begitu ada laporan kami langsung perintahkan anggota untuk olah TKP, jelas Kapolsek Padas AKP Munaji, Rabu (29/11).

Setelah dihitung jelasnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta lebih mengingat burung jenis love bird yang dipelihara selama ini bernilai jual tinggi. Apalagi jenis love bird yang dipelihara korban banyak diburu pecinta burung dari berbagai daerah.

Kami sudah mengumpulkan bukti demikian keterangan para saksi termasuk tetangga maupun istri korban. Meski demikian kami belum berani menyimpulkan apakah pelaku tunggal maupun lebih hanya saja proses lidik saat itu juga langsung dilakukan, jelas AKP Munaji. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: