Saturday, December 2, 2017

Jelang Pilkades Serentak, Polres Ngawi Lakukan Pergeseran Pasukan

Siaganews || Ngawi  – Untuk mematangkan persiapan personil Polres Sampang dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Minggu (3/12) besok yang akan diikuti 13 desa, maka dilaksanakan apel gelar pasukan Sabtu (2/12) sekitar pukul 15.00 WIB, bertempat dihalam Mapolres Ngawi. 

Dalam sambutannya Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H. menekankan agar seluruh personil pengamanan yang terlibat pengamanan bekerja maksimal. Khususnya upaya meningkatkan deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas jelang detik-detik Pilkades serentak.

"Kapolres Ngawi menghimbau kepada anggota untuk focus pada pengamanan, berikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat yang memiliki hak pilih, Jaga Netralitas dalam pengamanan, waspadai terhadap setiap perkembangan situasi dan tidak terprofokasi atas adanya ancaman atau gangguna dan kersama dengan segenap komponen masyarakat dan instansi yang terlibat pengamanan, sekaligus menjaga soliditas dan kekompakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkades Serantak tahun 2017 ini.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi yang mengikuti Pilkades serentak, Pranatal mengajak agar masyarakat saling membantu demi terciptanya situasi yang kondusif. Ia juga berharap pilkades berjalan aman dan lancar.

"Jadikan perbedaan sebagai sarana persatuan, berbeda itu indah karena Tuhan ciptakan kita berbeda-beda, menahan diri apabila ada masalah demi menciptakan pilkades sukses aman dan damai," ajaknya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Wahono di sela-sela persiapan pergeseran pasukan mengatakan, bahwa hari ini merupakan kegiatan pelaksanaan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkades serentak tahun 2017 di Kabupaten Ngawi.

"Hari ini adalah hari terakhir tahapan masa tenang, dan besok tanggal 3 Desember 2017 sudah memasuki tahapan pemungutan suara yang memerlukan kesiapan dari pihak jajaran Kepolisian yang siap diterjunkan keseluruhannya berjumlah 250 personil Polri baik dari Polres maupun Polsek Jajaran," ujarnya.

Wahono juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku yang melakukan praktek perjudian dalam pelaksanaan pilkades serentak serta bagi pelaku yang sengaja ingin mengacaukan dan menggangu pelaksanaan pilkades serentak ini.

"Pola pengamanan ada tiga yaitu aman, rawan dan sangat rawan. Untuk pola aman menempatkan 10 orang personil, pola rawan menempatkan 20 orang personil. Sedangkan untuk pola sangat rawan ditempatkan 26 orang personil," tandasnya.

Untuk diketahui, setelah apel gelar pasukan ini dilaksanakan, maka seluruh personil yang ditempatkan di desa yang melaksanakan pemilihan, akan langsung digeser ke desa masing-masing agar bisa memantau situasi dan menjamin akan berjalannya pemilihan dengan aman dan damai.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: