Tuesday, December 19, 2017

KPU Ngawi, Selangkah Maju Mengenal Ilmu Jurnalistik

SiagaNews || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menggelar Bimbingan Teknis Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Balai Pertemuan Hotel Sukowati Ngawi, Senin (18/12). 

Kegiatan bimtek tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Ngawi Samsyul Wathoni dengan menghadirkan puluhan peserta dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ngawi.

Dalam bimtek ini diberikan materi terkait pengenalan ilmu kejurnalistikan yang disampaikan oleh para narasumber terdiri dua orang wartawan yakni Herpin Pranoto dari JTV dan Didik Purwanto dari media website Siaga Indonesia. 

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Samsyul Wathoni mengatakan, tujuan dari kegiatan bimtek terkait ilmu jurnalistik untuk membangun sinergitas dengan media, karena media merupakan salah satu sarana untuk membantu sosialisasi KPU secara massif ke masyarakat.

“Melalui kegiatan ini lebih mendekatkan teman-teman PPK dengan para awak media serta bertukar pengetahuan mengenai sistematika dalam pembuatan berita. Lewat media ini membantu sosialisasi KPU secara massif sehingga target dan tujuan sosialisasi tercapai,” ujarnya.

Lanjut Toni sapaan akrab Ketua KPU Kabupaten Ngawi, pihaknya sengaja menghadirkan seluruh PPK untuk belajar dalam penulisan membuat berita. Tetapi yang lebih penting menurutnya, mengenal tata cara maupun teknis dasar penulisan berita sesuai kaca mata ilmu jurnalistik. 

Sehingga muaranya nanti, setiap individu anggota PPK secara dini mampu memahami betapa pentingnya suatu berita yang terkait dengan semua tahapan KPU dalam menyelenggarakan suatu momen termasuk proses pemilihan kepala daerah. 

“Dari kegiatan ini nantinya setiap anggota PPK bisa belajar dalam penulisan pembuatan berita. Hasil dari kegiatan ini betul-betul setiap individu PPK mampu membuat rilis berita dan bersinergi dengan semua tahapan KPU,” pungkasnya. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: