Tuesday, December 12, 2017

Main Clurit Peras Warga Di Geneng Si Tukul Preman Mental Tempe

Siaganews - Rohmat Kayan Santoso alias Tukul yang diduga preman cap teri asal Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo, Magetan ternyata seorang penakut bisa umpamakan mental tempe. Pria 19 tahun ini baru saja disikat Tim Resmob Polres Ngawi pada Senin, (11/12), sekitar pukul 11.00 WIB.

Penangkapan terhadap Tukul berawal dari ulahnya yang sok jagoan memeras warga memakai clurit di pinggir jalan umum seputaran Desa Klampisan, Kecamatan Geneng, Ngawi yang terjadi pada Minggu kemarin, (10/12), sekitar pukul 02.30 WIB.

“Setelah ada laporan korban tim kami langsung bergerak melakukan lidik dalam waktu singkat berhasil mengamankan terduga pelaku. Dan sekarang ini yang bersangkutan sudah kami amankan di sel Mapolres Ngawi sini,” terang Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko, Selasa (12/12).

Jelasnya, sebelum kejadian Fahnur Ibrahim (21) warga Desa Mangunharjo, Kecamatan Nagwi Kota bersama Dandi Wijaya salah satu temanya tengah asyik nongkrong di pinggir jalan. Mendadak ia didatang dua orang tak dikenal yang satunya patut diduga Tukul turun dari sepeda motor. Kedua preman tersebut berusaha memeras korban dengan berkata ‘Iso ra iso aku jaluk duit Rp 20 ribu’.

Merasa diperas, korban menjawab tidak mempunyai uang sesuai permintaan pelaku. Lantas, Tukul balik lagi ke sepeda motor mengambil senjata clurit sambil mengayun-ayunkan kearah korban. Takut dibacok akhirnya Fahnur memberikan uang yang diminta pelaku.

Namun Antok (30) salah satu teman korban boleh dibilang cukup bernyali langsung merebut clurit yang dibawa pelaku dan berhasil. Bukanya melakukan perlawanan ketika cluritnya direbut, Tukul malah lari tunggang langgang meninggalkan sepeda motornya jenis Honda Beat warna merah nopol AE 3384 KM.

Mendasar dua barang bukti inilah mempermudah petugas memburu pelaku. Dengan perilaku sok preman memeras warga dengan cara menakut-nakuti dengan clurit Tukul bakal dijerat dengan Pasal 368 ayat 1 KUHP dan subsider Pasal 2 ayat 1 UU Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam. (pr)






SHARE THIS

Author:

0 komentar: