Thursday, December 21, 2017

Ngawi Selatan Dilanda Longsor Satu Rumah Ambrol

SiagaNews || Hampir dua hari penuh kawasan wilayah Ngawi, Jawa Timur dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Membuat sebagian wilayahnya terutama di lereng Lawu dilanda bencana longsor beberapa titik. Seperti kejadian longsor yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Dusun Besek, RT 01/RW 01, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe pada Rabu malam, (20/12), satu rumah milik Pariyem (54) rusak parah.

Disebutkan kejadian yang menimpa rumah Pariyem selaku korban ini sewaktu hujan lebat mendadak pagar tembok milik Adi Tumin (65) yang berada di atas rumah korban ambrol setelah tanah setinggi 10 meter yang berada disekitarnya longsor. Akibatnya tembok rumah korban jebol dan amterial tanah langsung menimpa seluruh isi perabotan rumah tangganya.

Semalam memang ada beberapa titik bencana longsor di kawasan Ngawi selatan. Tim kita langsung meluncur untuk melakukan pertolongan sementara termasuk membersihkan puing-puing material longsoran, terang Kepala BPBD Ngawi Eko Heru Tjahjono, Kamis (21/12).

Jelasnya, akibat kejadian di Desa Margomulyo tersebut meskipun tidak menimbulkan korban jiwa tetapi menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 20 juta. Dalam waktu yang sama jelas Heru, bencana longsor juga terjadi di Dusun Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo. Hanya saja longsor yang menimpa Suparno tersebut hanya menimbulkan kerusakan kecil. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: