Sunday, December 17, 2017

Ngontel Bareng Hari Juang Kartika Keliling Kota Ngawi

SiagaNews || Rupanya ada inovasi baru menyambut Hari Juang Kartika ke-72 bersama Kodim 0805/Ngawi di tahun 2017 kemasanya pun tidak perlu mahal. Cukup ngonthel bareng bersama ratusan orang dari komunitas sepeda onthel asal daerah penghasil tempe keripik ini, Jumat (15/12).

Sengaja kita tampilkan sesuatu yang khas dengan Ngawi melalui acara mancal onthel. Ternyata pesertanya luar biasa tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya. Di Hari Juang Kartika ini yang terpenting adalah menghayati bersama, terang Komandan Kodim (Dandim) 0805/Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, Jumat (15/12).

Dia pun memotivasi kegiatan ngonthel bareng dengan mengambil start didepan Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi menjadi agenda tahunan. Mengingat selama ini warga masyarakat lebih cenderung menggunakan sepeda motor dalam aktivitasnya. Tentu hal sedemikian ini jika diumbar dalam hitungan singkat keberadaan sepeda onthel tua akan musnah.

“Dengan ngonthel bareng ini sebagai wujud kebersamaan kita antara TNI dengan warga masyarakat. Disamping itu penggunaan sepeda onthel sangat positif karena ramah lingkungan dan bebas polusi sekaligus sebagai ajang rekreasi, jelas Dandim 0805/Ngawi.

Adapun route yang dilalui ratusan peserta mengambil start depan Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi - perempatan Kartonyono  terus berlanjut ke beberapa jalan protokol dalam kota. Termasuk ke Taman Kali Mati dan finish kembali didepan halaman Pendopo Wedya Graha.

Selain digelar sepeda onthel yang mengelilingi Kota Ngawi dengan route sejauh 12 kilometer dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan kunci RTLH kepada Saimun seorang veteran plus bantuan sosial anak yatim piatu. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: