Tuesday, December 26, 2017

Nikmati Liburan, Waduk Pondok Jujugan Pemancing Luar Daerah

SiagaNews || Menikmati liburan akhir tahun memang tidak harus mahal tentu murah meriah ada satu pesona sensasi alam yang patut untuk dinikmati. Mungkin hanya bisa dilakukan di Waduk Pondok yang berlokasi di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Ngawi. Keberadaan Waduk Pondok seluas 32,90 kilometer selain dimanfaatkan sebagai pemasok air irigasi pertanian dengan tampungan air 29 juta kubik memang dikenal dengan wisatanya.

Selain untuk wisata keluarga, waduk pondok juga terkenal dengan surganya para pemancing dari luar daerah. Mengingat di waduk yang berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Ngawi kearah timur ini terdapat berbagai jenis ikan seperti patin, tawes, nila, bandeng, tombro dan udang.

Asyik di Waduk Pondok ini untuk dijadikan lokasi memancing seperti ini apalagi waktunya malam. Ikanya banyak banget selain itu di sini suka dengan kulinernya terutama ikan patin bakar, terang Putri salah satu pemancing asal Jalan Maskumambang, Sogaten, Madiun, Senin (25/12).

Ia mengaku sudah setahun terakhir sering melakukan aktivitas memancing di Waduk Pondok bersama anggota keluarganya. Apalagi spot mancing di waduk yang dibangun sekitar 1993-1995 berdasarkan materi dan struktur bangunan diklasifikasikan sebagai urugan batu dengan inti tanah ini memiliki ciri khas dibanding waduk lainya.

Kalau disini waktu mancingnya bebas bisa siang dan malam seperti ini. Juga lihat sendiri spot mancingnya juga banyak bisa diatas tempat terapung maupun di pinggiran waduk yang telah disediakan, beber Putri. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: