Thursday, December 21, 2017

Ops Lilin 2017, Polres Ngawi Pantau Daerah Rawan

SiagaNews || Mengantisipasi kerawanan kejahatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Ngawi bersama Pemkab Ngawi siap melakukan operasi terpadu di wilayahnya. Kesiapan pasukan tersebut melalui Operasi Lilin Semeru 2016 yang digelar di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Kamis, (21/12).

Bupati Ngawi Budi Sulistyono selaku inspektur upacara menekankan, setiap individu petugas yang diterjunkan dalam pengamanan nantinya harus mempunyai rasa tanggung jawab yakni mampu menciptakan situasi kondusif di titik penugasanya. Jangan sampai sebaliknya, aksi kejahatan yang dilakukan oknum tertentu mengambil kesempatan pada kedua momen besar di akhir tahun ini.
“Mereka harus betul-betul disiplin dalam melakukan tugas pengamanan jangan sampai situasi yang aman di Ngawi ini dikotori oleh oknum pelaku yang tidak bertanggung jawab. Pemerintah daerah maupun jajaran kepolisian tidak bakal memberikan ruang kejahatan di Ngawi ini,” terang Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Usai mengikuti gelar pasukan, orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tersebut didampingi Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu meninjau langsung kesiapan pasukan demikian juga kendaraan sebagai alat transportasi bertugas. Kata Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi, pihaknya mengapresiasi kalangan petugas yang siap siaga dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Ngawi.

Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu menandaskan, pasukan gabungan yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Semeru 2017 ini sekitar 300 orang personel dari jajaran Kepolisian dan 84 personel lainya berasal dari TNI, Satpol PP dan petugas dari Dishubkominfo Ngawi. Ratusan personel ini akan diterjunkan dibeberapa titik yang sekiranya rawan kejahatan maupun di pada perayaan Natal di setiap Gereja baik umat Katolik maupun Kristiani.

“Menjelang maupun sewaktu pelaksanaan perayaan Natal di gereja-gereja kami akan memaksimalkan peran petugas. Jangan sampai aksi yang tidak diinginkan terjadi dan lainya untuk titik tertentu yang menjadi pusat konsentrasi warga masyarakat tidak lepas dari pengamanan kita,” pungkas Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: