Monday, December 25, 2017

Pecah Ban, Ambulan Tabrak Pohon Satu Penumpang Terjepit

SiagaNews || Kecelakaan tunggal melibatkan mobil ambulan Puskesmas Ngrambe terjadi sekitar pukul 00.15 WIB pada Selasa, (26/12), di Jalan Raya Ngawi-Jogorogo tepatnya kilometer 24-25 masuk Dusun/Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Dari keterangan yang ada, mobil ambulan nopol AE 512 JP yang disopiri Andika Setyo Prayogo (25) warga Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Ngawi melaju dari arah utara ke selatan.

Mendadak sebelum kejadian ada suara ban meletus dari mobil ambulan tersebut. Seketika laju ambulan pun oleng ke arah kiri dan menabrak pohon asam di pinggir jalan. Dari kejadian kecelakaan tunggal ini seorang perawat yang teridentifikasi atas nama Umi Riyanti (37) warga Dusun Ngompak I, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, mengalami luka patah kaki kanan, luka babras pada wajah dan kesadaran menurun.

"Tahu-tahu ada suara ban meletus ternyata dari ambulan itu dan langsung menabrak pohon asam. Tadi ada satu penumpang yang terjepit ternyata dia itu seorang perawat Puskesmas Ngrambe," terang Yogi warga Desa Soco.

Bebernya, untuk mengevakuasi korban yang terjepit dibutuhkan waktu lebih dari setengah jam. Mengingat posisinya terjepit pintu ambulan. Sementara itu kondisi Andika selaku sopir mengalami luka dibagian pelipis kanan disertai dada sesak dan kesadaran penuh. Kedua korban langsung dilarikan ke UGD Puskesmas Jogorogo untuk menjalani perawatan. Namun untuk korban Umi Riyanti langsung dilarikan ke RS dr Oen Solo.

Sementara itu sesuai pengakuan Andika, mobilnya usai mengantarkan pasien ke Klinik Mediva Ngawi dan pulang bersama Umi Riyanti dengan kecepatan kendaraan sekitar 50 kilometer per jam. Tanpa diketahui pasti sebelum lokasi kejadian ban kiri depan mengalami pecah membuat laju kendaraan sulit dikendalikan. Terkait kejadian ini petugas Polsek Jogorogo langsung tiba di lokasi kejadian untuk meminta keterangan para saksi. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: