Monday, December 11, 2017

Peduli Masyarakat, TNI Gelar Khitanan Massal

SiagaNews || Menyambut Hari Juang Kartika ke-72 Kodim 0805/Ngawi menggelar khitanan missal yang diikuti tidak kurang 40 anak dari berbagai wilayah daerah setempat. Kegiatan yang digelar di Amphiteater Alun-Alun Ngawi dibuka langsung Komandan Kodim (Dandim) 0805/Ngawi Letkol Inf M.Triyandono sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (11/12).

“Khitanan massal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga masyarakat yang berkaitan langsung dengan Hari Juang Kartika yang ke-72 ini. Kita berupaya sebaik mungkin dalam melayani khitanan massal secara gratis dan kedepan jumlahnya terus akan kita tambah,” terang Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M.Triyandono.

Bebernya, khitanan yang dilakukan tersebut menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi demikian juga Polres Ngawi yang melibatkan dokter dari TNI. Tetapi sebelum proses khitan seluruh peserta yang terdiri anak-anak dibawah 10 tahun mendapatkan cendera mata dari Letkol Inf M.Triyandono.

Sementara itu pada pelaksanaan khitan ada satu pemandangan lucu dari salah satu peserta. Satya Ramadhan bocah 9 tahun asal Desa/Kecamatan Ngrambe merasa ketakutan dengan proses khitan. Membuat dirinya berontak dan kabur. Meskipun terus dibujuk oleh orang tuanya maupun tim medis tetap saja bersikeras enggan di khitan. Tangisan Satya baru berhenti setelah kedua orang tuanya membatalkan proses khitan. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: