Sunday, December 3, 2017

Pilkades Gaya TPS Makin Seru Di Sirigan Incumbent Kalah

Siaganews || NGAWI. Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 13 desa dari 10 kecamatan di wilayah Ngawi lain dari sebelumnya, kini makin seru. Pasalnya, dengan sistim TPS selain pihak panitia pilkades lebih konsentrasi plus pemilih sendiri merasa nyaman tidak harus berebut antrean untuk mencoblos pilihanya diatas surat suara.

Seperti pantauan awak media langsung dilokasi pemungutan suara di Desa Sirigan, Kecamatan Paron salah satu desa yang melaksanakan pilkades sejak awal berjalan cukup normal dan lancar. Panitia pilkades pun lebih rileks melayani para warga yang ingin menyalurkan hak pilihnya dibilik yang sudah disediakan.

Model seperti TPS ini memang baik diterapkan untuk pilkades. Kita selaku panitia merasa nyaman dengan situasi seperti ini kita akan jadi lebih fokus demikian juga para pemilih tidak harus berjubel antri, terang Muhajir salah seorang panitia pilkades di TPS 02 Desa Sirigan, Minggu (03/12).

Kemudian pada hasil pemungutan suara pilkades Sirigan yang diikuti 2 orang calon kepala desa yakni Suyanto nomor urut 1 dan Markaban nomor urut 2 (incumbent) dengan jumlah DPT sekitar 2 ribu pemilih ini mulai dihitung sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah proses penghitungan selesai, suara incumbent atau Markaban memperoleh 975 suara dari 3 TPS. Sedangkan Suyanto oleh panitia pilkades dinyatakan menang setelah mendulang 1.117 suara. Dengan demikian Suyanto yang biasa disapa Ceko ini dan berhak diusulkan ke BPD untuk dilantik sebagai kepala desa (kades) Sirigan.

Kemenangan ini bukan pribadi saya melainkan kemenangan seluruh warga masyarakat Desa Sirigan. Setelah pilkades sudah menjadi kewajiban saya merangkul semua warga masyarakat yang sebelumnya beda pandangan dalam menentukan pilihanya karena itu semua masyakarat kita, terang Suyanto. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: