Tuesday, December 19, 2017

Polres Ngawi Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Natal Dan Tahun Baru 2018

SiagaNews || Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Ngawi melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama lintas sektoral di Aula Mapolres Ngawi, Selasa (19/12). Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu menyampaikan agar dari pihak kepolisian senantiasa bersinergi dengan elemen masyarakat untuk menjaga situasi keamanan di semua wilayah Ngawi.

“Tidak hanya dari kepolisian, warga Ngawi juga harus membantu pengamanan di semua wilayah agar perayaan natal maupun tahun baru bisa berjalan aman dan tentram, tanpa ada sesuatu hal yang tidak di inginkan, jelas AKBP MB.Pranatal Hutajulu, Selasa (19/12).

Kupasnya,  untuk mengamankan dua momen besar di akhir tahun tersebut Polres Ngawi menyiapkan 300 personel terdiri 200 personel kepolisian plus 100 personel di back oleh TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP ditambah personel dari Senkom.

Selain itu mantan Kasubid Paminal Bidang Propam Polda Jatim tersebut menandaskan, semua personel akan dikonsentrasikan untuk pengamanan di 85 Gereja di wilayah  Ngawi maupun di titik rawan pada perayaan pergantian tahun nantinya. Untuk perayaan tahun baru titik rawan yang dipantau ada beberapa titik mulai kawasan alun-alun, waterboom di Desa Tempuran, Kecamatan Paron dan wisata Tawun masuk Desa Tawun, Kecamatan Kasreman,

Sedangkan titik rawan kemacetan arus lalu lintas jelas AKBP MB. Pranatal menjelaskan, untuk di jalur Ngawi-Mantingan ada dua titik yakni kilometer 20-21 atau leter S masuk Kecamatan Kedunggalar dan kilometer 34-35 simpang 4 pasar Pule masuk wilayah Kecamatan Mantingan. Sedangkan jalur Ngawi-Caruban diprediksi berada di kilometer 20-21 sekitar pasar Legundi berada di Kecamatan Karangjati.

Tetapi apabila tol Solo-Kertosono yang ada di Ngawi ini difungsikan pada perayaan Natal dan tahun baru maka yang kita pantau ada dua titik exit tol. Namun informasi terakhir apakah bisa di operasikan atau tidak sejauh ini belum ada kabar lagi, jelasnya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: