Wednesday, December 13, 2017

Rumah Syaiin Terselamatkan Dari Amukan Api

SiagaNews || Keberadaan pos keamanan lingkungan (poskamling) mulai hidup lagi. Artinya kepeduliaan warga mulai bangkit untuk mengamankan lingkunganya masing-masing dari aksi kriminal maupun hal-hal lainya akhirnya berdampak positif. Seperti kejadian di Dusun Dawungrejo, Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Ngawi lantaran ada beberapa warga yang berjaga di poskamling membuat rumah Syaiin terselamatkan dari kobaran api.
Diterangkan, sekitar pukul 23.30 WIB pada Selasa, (12/12), ada dua orang warga yang tengah berjaga di poskamling tepatnya di Dusun Dawungrejo.

Mendadak dikejutkan dengan suara ledakan disertai kobaran api dari dalam rumah Syaiin. Kedua orang ini pun bergegas mendekati sumber suara dan melihat ada kobaran api mulai menjalar dari ruang tengah milik rumah korban.
Sebelumnya saya melihat ada lampu depan rumah Pak Syaiin itu mati disusul ada ledakan ternyata rumah itu terbakar. Saya teriak-teriak minta tolong dan warga sekitar sini berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, terang Sugiarto salah satu saksi mata.

Ia membenarkan, rumah tersebut memang baru kosong selama dua hari ditinggal oleh Syaiin merantau ke Sulawesi. Tetapi untuk penyebab pasti timbulnya api dia tidak tahu. Hanya saja rumah Syaiin bisa diselamatkan warga dan api hanya membakar sebagian ruang tengah dan tidak menjalar ke bangunan rumah lainya.

Sementara itu Kapolsek Jogorogo AKP Budi Cahyono membenarkan kejadian kebakaran yang menimpa rumah warga di wilayah hukumnya. Sesuai hasil olah TKP diduga kuat sumber api berasal dari korslenting listrik setelah kipas angin tidak dimatikan ketika ditinggal pergi pemiliknya.

Dari hasil olah kejadian memang disebabkan akibat arus pendek. Dimana kipas angin yang berada diruang tengah tidak dimatikan mungkin karena terlalu panas menimbulkan kobaran api dan membakar kasur yang ada didekatnya terus menjalar ke bagian lain, beber AKP Budi Cahyono. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: